Thursday, 29 October 2020

Pemerintah Kota Probolinggo Launching dan Sosialisasi Si Jinggo

post-top-smn

walikota probolinggo Hj.Rukmini.SH.Msi saat menandatangani buku data program si jinggo dengan di dampingi kabag pemerintahan dan kepala dispinduk capil.

Probolinggo, SMN Pemeritah Kota Probolinggo melalui Bagian Pemerintahan me-launching aplikasi Si-Jinggo (Sistem Informasi Jaringan Good Government), hari ini(20/8).  KepalaBagian Pemeritahan Ina Lusilinawati dalam laporanya menjelaskan bahwa Si Jinggo adalah salah satu Program aplikasi berbasis webside yang berguna untuk menghimpun berbagai data berbasis kewilayahan dari kecamatan dan kelurahan.

Aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai data primer penyelenggaraan pemerintahan. Penilaian lomba kelurahan terbaik 2018 pun menggunakan aplikasi ini. “Hasilnya, berdasarkan data dan informasi yang telah dimasukkan ke dalam aplikasi Si Jinggo dapat secara otomatis melakukan scoring (penilaian kuantitatif) terhadap masing-masing kelurahan,”

Wali Kota Hj.Rukmini .Sh.msi,dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi inovasi dari Bagian Pemerintahan Setda Kota Probolinggo tersebut.“Saya mengapresiasi upaya Bagian Pemerintahan dalam berinovasi menciptakan aplikasi Si jinggo ini. Saya ucapkan terima kasih komitmennya yang membangun sebuah program aplikasi Si Jinggo ini sehingga akan terciptanya sistem monitoring kelurahan se – Kota Probolinggo sebagai bahan evaluasi perkembangan kelurahan yang tepat dan valid, namun jangan hanya awalnya saja terus tidak ada tindak lanjutnya.

Walikota berharap setelah dilaunching untuk ditindak lanjuti agar dapat menjadikan program kompetitif baik tingkat regional maupun tingkat nasional, Si Jinggo adalah Program inovasi dari Bagian Pemerintahan bekerjasama dengan Dispenduk dan Capil dan seluruh kecamatan se – Kota Probolinggo untuk mengembangkan aplikasi Si Jinggo ini dengan mengoptimalkan fitur menu kependudukan. Harapannya, bisa tercipta sinergi dengan laporan kependudukan yang setiap bulan dilakukan oleh kelurahan.

Kegiatan Launching dan Sosialisasi tersebut digelar di Ruang Puri Manggala Bhakti kantor pemerintah kota probolinggo yang dihadiri oleh Walikota Hj.Rukmini.Sh.Msi,Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat,d an Lurah sekota probolinggo. (edy )

 

post-top-smn

Baca berita terkait