Wednesday, 21 October 2020

Pemerintah Kota Probolinggo Gelar Pertemuan Bakohumas Ke II Tahun 2017

post-top-smn
Walikota Hj. Rukmini. Sh. Msi., Didampingi Setda Drs. H. Johny Haryanto. Msi dan Kepala Diskonfo Drs. Zainullah. Mm serta Narasumber di Pertemuan Bakohumas.

Walikota Hj. Rukmini. Sh. Msi., Didampingi Setda Drs. H. Johny Haryanto. Msi dan Kepala Diskonfo Drs. Zainullah. Mm serta Narasumber di Pertemuan Bakohumas.

Probolinggo, SMN – Bertempat di Ruang Puri Manggala Bhakti Kantor Pemerintah Kota Probolinggo hari ini ( 3/4) Pemerintah kota probolinggo yang dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar pertemuan Bakohumas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Hj. Rukmini. Sh. Msi., Setda kota Drs. H. Johny Haryanto. Msi., Kepala Diskominfo Drs. Zainullah. Mm., Perwakilan dari FKPD, Narasumber dari PLN, Polresta,peserta dari bagian kehumasan serta undangan lainnya.

Kepala Diskominfo Zainullah dalam laporannya menjelaskan bahwa Pertemuan Bakohumas dimaksudkan untuk membangun kerja sama pemerintah kota probolinggo dengan organisasi perangkat daerah maupun dengan instansi fertikal dalam rangka memberikan pelayanan informasi dari pemerintah kepada masyarakat secara maksimal.

Lebih lanjut Kepala Diskominfo memjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut yaitu dalam rangka menjalin kerja sama dari semua unsur kehumasan dan bimbingan kepada pejabat kehumasan di semua SKPD.

Walikota Hj. Rukmini. Sh. Msi. dalam sambutannya mengatakan bahwa wajib hukumnya bagi pemerintah atau yang melayani bagian kehumasan untuk menyediakan informasi bagi publik atau masyarakat.

Lebihlanjut Walikota mengatakan Untuk semua instansi, badan atau kantor untuk memberikan informasi sehingga terjadi komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Walikota juga mengambil contoh bagian kehumasan Rumah sakit misalnya dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang program program yang ada di rumah sakit agar masyarakat mengetahui, Kehumasan Dinas Pariwisata, Kehumasan Dinas Perikanan, Stasiun, PLN, dan lain lainya.

Walikota berharap semua bagian humas SKPD atau Instansi untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat dan pertemuan Bakohumas ini dapat mendokrak kinerjanya.

Walikota juga berpesan agar memperbaharui Webside dan lebih arif menyikapi berita HOAK.

Setelah dibuka secara resmi oleh Walikota agenda dilanjutkan dengan paparan oleh Narasumber dari PLN menyampaikan terkait kebijakan subsidi listrik bagi rumah tangga tidak mampu, Mekanisme penanganannya agar subsidi tepat sasaran.

Sedang Narasumber dari Polresta menyampaikan paparan terkait Berta HOAK. (edy/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait