Friday, 2 October 2020

Pemerintah Kabupaten Madiun Memperingati Hari Jadi Ke-448 Tahun 2016 di Pendopo Muda Graha Madiun

post-top-smn
Bupati Madiun Muhtarom memberikan penghargaan ke sejumlah PNS yang berprestasi serta dilanjutkan potong tumpeng bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Madiun Joko Setiyono dan beserta Forpinda

Bupati Madiun Muhtarom memberikan penghargaan ke sejumlah PNS yang berprestasi serta dilanjutkan potong tumpeng bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Madiun Joko Setiyono dan beserta Forpinda

Madiun, SMN – Pada hari Senin, 18 Juli 2016 Pemkab. Madiun telah mengadakan upacara peringatan hari jadi Kabupaten Madiun genap berusia 448 Tahun (18 Juli 1568 – 18 Juli 2016) dalam usianya ini Pemkab. Madiun telah mendapatkan beberapa prestasi yang telah disampaikan kepada segenap staff dan karyawan di dalam lingkup Pemkab. Madiun. Menandai peringatan tersebut, Pemkab. Madiun mengadakan upacara bertempat dihalaman Pendopo Muda Graha Kab. Madiun. Betindak selaku Inspektur Upacara Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos dengan Komandan Upacara Camat Wungu Achmadi, S.Sos. Hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Madiun, anggota dan wakil Forpimda, Sekda, Kepala SKPD, Camat, Dirt. BUMD, TP PKK Kab. Madiun, pengurus Dhama Wanita Persatuan Kab. Madiun serta Gabungan Organisasi Wanita Kab. Madiun dengan peserta upacara seluruh Pejabaat Eselon III dan IV, Kepala Desa, karyawan/ti Pemkab. Madiun, Linmas, Satpam, dan Pelajar.

Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos dalam sambutannya antara lain mengatakan, bahwa Kab. Madiun saat ini telah memasuki usianya yang ke 448 tahun. Telah banyaak kemajuan maupun keberhasilan yang diraih dalam berbagai bidang pembangunan. Hal ini diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi kita untuk meningkatkan pengabdian guna mewujudkan program-program pembangunan dmi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Adanya tantangan/kendala diharapkan bisa menjadi peluang untuk suksesnya tugas dan tanggungjawab kita kedepannya. Dengan mengambil tema “ Dengan Semangat Hari Jadi ke 448 Kabupaten Madiun, Kita Mantabkan Semangat Gotong Royong dan Guyub Rukun Guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Madiun Yang Lebih Sejahtera”, hendaknya dapat memperkuat tekat kita untuk meningkatkan kondusifitas kinerja diseluruh jajaran Aparatur Daerah maupun masyarakat Kab. Madiun.

Kondisifitas pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (Internal) sangat penting untuk mendorong timbulnya semangat kebersamaan yang bisa memacu tumbuhnya kreatifitas, soliditas, inovasi dan produktifitas kerja ditengah perubahan dan perkembangan masyarakat yang semakin kompeks, sehingga sebagai Aparatur Negara kita mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat dan profesional. Keberhasilan yang diraih Pemkab. Madiun antara lain ; meningkatnya kesejahteraan masyarakat yang ditandai dengan peningkatan perkapita regional Kab. Madiun dari Rp.18.593.000,- pada 20114 dan Rp.20.464.000,- pada tahun 2015. Peningkatan Sumber Daya Manusia yang ditandai dengan peningkatan indeks pembangunan manusia dari 68,60 di Tahun 2014 menjadi 69,39 di Tahun 2015. Menurunnya jumlah Penduduk Miskin dari 83.400 jiwa menjadi 81.200 jiwa. Meningkatnya kemandirian ekonomi keluarga ditandai dengan makin berkembangnya UMKM di Kab. Madiun dari 6,50 % menjadi 7,06 %. Menurunnya Rumah Tidak Layah Huni (RTLH) dari 2.599 menjadi 2.213 atau turun 14,85 %.

Kinerja Pembangunan dan Peningkatan kesejahteraan masyarakat oleh Pemkab. Madiun juga mendapatkan apresiasi dan penghargaan prestasi diberbagai bidang pembangunan antara lain : Penhargaan “Satyalancana Wira Karya” bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana dari presiden RI Tahun 2015. Penghargaan “Swasti Saba Wiwerda” berhasil menyelenggarakan Kabupaten Sehat Tahun 2015 untuk Klasifikasi Pembina dari Menteri Kesehatan RI. Penghargaan “Sertifikat Adipura Tahun 2015 kategori Kota Kecil untuk Kota Caruban yang ke tujuh kalinya. Penghargaan dari Menteri keuangan RI sebagai daerah berprestasi penerima dana Insentif Daerah TA 2016 atas Pencapaian Kinerja Kesehatan Fiskal Kinerja Pelayanan Publik serta Kinerja Ekonomi dan Kesejahteraan. Predikat “B” peringkat 5 Jatim dari Meneri PAN dan RB atas Penilaian sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2015 yang diterimakan pada tahun 2016. Serta Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kab. Madiun Tahun 2015 oleh BPK RI Perwakilan Jawa Timur yang ketiga kalinya.

Pada kesempatan ini Bupati Madiun juga berkenan menyerahkan Reward kepada Kepala Desa yang telah mampu melunasi PBB 2016, Penghargaan kepada siswa berprestasi dalah tertib berlalu lintas dan juga kendaraan Ambulance Puskesmas. Mengakhiri kegiatan ini Bupati dan Wakil Bupati Madiun berkenan melepaskan balon udara dengan disaksikan oleh ketua DPRD, anggota Forpimda, Sekda dan undangan lainnya dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. (sy/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait