Tuesday, 27 October 2020

Pemdes Klepu Palsukan Tanda Tangan Perangkatnya

post-top-smn
Toyib (baju batik merah) bersama kasun lain

Toyib (baju batik merah) bersama kasun lain

Malang, SMN – Tidak diduga, untuk memenuhi kuota pekerjaan yang dialokasikan dalam anggaran ADD DD ternyata pemerintah desa Klepu Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang Jawa Timur ternyata melakukan pemalsuan tanda tangan salah satu perangkatnya.

Terbukti, salah satu perangkat desa tersebut tidak melakukan tanda tangan, tetapi dalam SPJ rdapat tanda tangannya. Sementara, pekerjaan yang terurai tidak ada bentuk pisiknya.

“Saya tidak pernah bertandatangan di atas kertas SPJ,” ucap Kepala Dusun Sumbergentong Desa Klepu, Toyib, Senin (27/03/2017), saat ditemui di lapangan Desa Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang Jawa Timur.

Menurut Toyib, salah satu perangkat desa tersebut telah melakukan pemalsuan tanda tangan. Bahkan, disesalkan olehnya, dengan adanya tanda tangan palsu itu, berarti menerima alokasi anggaran sebesar 348 juta rupiah.

“Kejadian pemalsuan tanda tangan ini bukan hanya atas nama diri Saya, tetapi juga toko bagunan juga dipalsukan setempelnya. Dan, sudah Saya laporkan ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang. Saya berharap segera ditangani masalah ini,” pungkas dia.

Secara terpisah, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang, Suseno, mengatakan adanya kasus ini, pihaknya masih melakukan pengumpulan bahan keterangan.”Kita masih melakukan penyidikan atas kasus ini,” singkat pria ini.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Senin (27/03/2017) siang, pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang bersama pihak Pemkab Malang yang salah satunya Inspektorat telah melakukan pemeriksaan di desa tersebut.(pri)

post-top-smn

Baca berita terkait