Monday, 28 September 2020

Pembukaan Piala Bhayangkara 2016, Dimeriahkan oleh Penampilan 650 Polisi Cilik

post-top-smn
Penampilan 650 Polisi Cilik saat Pembukaan Piala Bhayangkara 2016.

Penampilan 650 Polisi Cilik saat Pembukaan Piala Bhayangkara 2016.

Bandung, SMN – Upacara pembukaan Piala Bhayangkara 2016 dikemas secara menarik dengan melibatkan 650 polisi cilik, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Kamis (17/3) malam. Namun, dua band papan atas seperti GIGI dan Sheila On 7 batal tampil menghibur suporter karena hujan deras sebelum turnamen.

Persib Bandung ditantang oleh juara Piala Jenderal Sudirman, Mitra Kukar dalam pembukaan babak penyisihan grup A. Hujan deras yang turun di Soreang, Kabupaten Bandung membuat susunan acara pembukaan jadi bergeser.

Semula kick off pertandingan akan digelar pukul 20.00 WIB. Namun baru bisa dihelat pada 20.45 WIB. Panpel turnamen memilih untuk membatalkan penampilan GIGI dan Sheila on 7 dan melindungi peralatan yang ada di atas panggung seperti alat musik dan sound system.

Setelah hujan reda, 650 polisi cilik yang berasal dari 22 Polres di Jawa Barat tampil unjuk gigi dengan membuat konfirugasi unik yang dapat disaksikan dari atas tribun penonton. Seluruh pocil ini merupakan murid Sekolah Dasar pilihan yang memenangkan Lomba Polisi Cilik Nasional dalam tujuh tahun berturut-turut.

Kapolri Jendral Badrodin Haiti dalam sambutannya berharap Piala Bhayangkara bisa jadi ajang pemanasan untuk Liga Indonesia yang segera bergulir.

“Turnamen diikuti 10 klub terbaik. Ajang ini diharap sebagai pemanasan untuk menyambut kompetisi yang akan datang,” ujarnya.

Selain Badrodin, hadir pula Presiden Jokowi dan Menpora Imam Nahrawi. Pembukaan turnamen ini dilakukan oleh Presiden Jokowi dengan menyerahkan bola kepada wasit. (lp6)

post-top-smn

Baca berita terkait