Thursday, 3 December 2020

Pembukaan Pesta Rakyat Hari Jadi Pemkab Mojokerto Ke-723

post-top-smn

Event Promosi Produk Unggulan Daerah

Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi didampingi istri, Yayuk Pungkasiadi, menekan sirine tanda dibukanya Pesta Rakyat Hari Jadi Pemkab Mojokerto Ke-723

Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi didampingi istri, Yayuk Pungkasiadi, menekan sirine tanda dibukanya Pesta Rakyat Hari Jadi Pemkab Mojokerto Ke-723

Kab. Mojokerto, SMN – Grand opening Pesta Rakyat 2016 dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-723, secara resmi dibuka Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, di Kecamatan Pungging, Rabu (4/5) malam.

Ketua panitia penyelenggara sekaligus Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Mojokerto, Mustain, menjelaskan jika event ini difasilitasi untuk para pelaku usaha yang ingin mempromosikan produk unggulannnya. Tidak hanya barang kerajinan, ada juga pameran perbankan, lembaga keuangan non bank, otomotif, spare part, elektronik, komputer, telekomunikasi, funiture, bahan bangunan, tekstil, garmen, dan fashion.

“Mengusung tema ‘Pesta Rakyat sebagai Ajang Promosi Produk Unggulan Daerah’, event ini diharapkan menjadi wahana pendukung promosi produk unggulan UMKM Kabupaten Mojokerto. Masyarakat juga bisa menikmati huburan murah meriah yang disediakan mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan 21.30 WIB,” jelasnya.

Opening act Pasar Rakyat 2016 ini dibuka oleh pagelaran busana kain khas Majapahit dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mojokerto, tari tradisional Mayang Rontek, tari Bedoyo Majapahit, dan pesta kembang api sebagai puncak kemeriahan peresmian. Didampingi istri, Yayuk Pungkasiadi, Wakil Bupati Mojokerto secara simbolis meresmikan pembukaan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh peserta pelaku usaha UMKM, BUMN, BUMD, Koperasi, maupun swasta, yang berpartisipasi dalam Pasar Rakyat 2016. Event ini kita harap bisa menggairahkan transaksi jual-beli produk-produk UMKM daerah, terlebih tantangan MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN). Dengan mengucap bismillah, Pasar Rakyat 2016 dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-723 saya nyatakan resmi dibuka dan dimulai,” ucap Wakil Bupati.

Penampilan tarian daerah di pembukaan Pesta Rakyat Hari Jadi Pemkab Mojokerto Ke-723

Penampilan tarian daerah di pembukaan Pesta Rakyat Hari Jadi Pemkab Mojokerto Ke-723

Selain membangkitkan UMKM, Pasar Rakyat ini juga menjadi harapan bagi peningkatan kedekatan hubungan emosional antara pemerintah daerah. Lebih dari itu, produk-produk unggulan UMKM nantinya dapat tereksplor dan terekspos dengan maksimal.

Usai memberi sambutan dan meresmikan acara secara simbolis, Wakil Bupati beserta istri menyapa dan mengunjungi stan pameran yang menampilkan display produk-produk unggulan represntatif dari seluruh Kabupaten Mojokerto. Pasar Rakyat juga dimeriahkan kesenian tradisional Ludruk, Campursari, dan band indie. (hms/adv/met)

post-top-smn

Baca berita terkait