Sunday, 20 September 2020

Pemanah Jadi Nominator Atlet Terbaik Jatim

post-top-smn
Ika Yuliana Rochmawati dan Riau Ega Agatha Salsabila

Ika Yuliana Rochmawati dan Riau Ega Agatha Salsabila

Jatim, SMN – Dua atlet panahan Indonesia yang berhasil meraih tiket ke Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil, Riau Ega Agata Salsabila dan Ika Yuliana Rochmawati masuk dalam nominator atlet putra dan putri terbaik 2015 versi Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jawa Timur (Jatim).

Ega dan Ika akan membela Indonesia di ajang olahraga paling bergengsi di dunia, Olimpiade. Tiket Olimpiade itu sendiri berhasil dikunci di kejuaraan dunia yang dilangsungkan di Kopenhagen, Denmark, akhir Agustun 2015 lalu.

Masuknya kedua nama ini membuat peta persaingan untuk menjadi yang terbaik di Jatim sangat ketat. Untuk kategori putra, Ega akan bersaing dengan Okky Adriyanto (sepatu roda), Popo Ario Sejati (balap sepeda) dan dua atlet panjat tebing senior, Galar Pandu Asmoro dan Aan Aviansyah.

Ika Yuliana juga harus bersaing dengan Hoiriyah (selancar angin), Thalita Judith Almira (menembak), Azizah Farchana (balap sepeda) dan atlet asal Malang, Elga Kharisma. Nama terakhir dikenal sebagai ratu BMX Indonesia dan Asia Tenggara.

“Tim khusus yang kami tugaskan untuk menjaring para nominator, sudah bekerja keras selama hampir dua bulan. Mereka mengumpulkan data-data dari berbagai sumber. Lima nominator dari masing-masing kategori adalah yang terbaik,” ucap Haorrahman, Ketua Panitia SIWO Jatim Award 2015.

Selain atlet, SIWO juga akan memberikan penghargaan kepada sejumlah pelatih yang dianggap berprestasi sepanjang tahun 2015. Nominasinya adalah Ronald Novar Mamarimbing (panjang tebing), Maolan (menembak), Zarki Rosa (sepatu roda), Sugeng Tri Hartono dan Indra Sibarani (senam).

“Di belakang atlet berprestasi, selalu ada pelatih hebat yang bekerja keras untuk menggembleng atletnya. Tak adil rasanya jika kami hanya memberikan penghargaan kepada atlet, tapi mengesampingkan peran pelatih,” imbuh bujang asli Bangkalan ini. (Kominfo Jatim)

post-top-smn

Baca berita terkait