Tuesday, 24 November 2020

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Kandang Sapi Perah Oleh Bupati Blitar

post-top-smn

Blitar hms

Kab. Blitar, SMN – PT. Greenfield akhirnya bisa memulai pembangunan kandang sapi ternak di Desa Ngadirenggo Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar.

Pembangunan tersebut dilakukan setelah melalui proses yang cukup lama, mulai dari peninjauan lokasi serta pengurusan izin. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Blitar, Drs. H Rijanto, MM diberi kesempatan untuk meletakan batu pertama pembangunan kandang sapi sekitar 10 ribu ekor sapi perah.

Bupati Rijanto, saat dikonfirmasi usai peletakan batu pertama mengatakan, bahwa peletakan batu pertama pada pembangunan kandang sapi perah yang dikelola oleh PT Greenfield ini merupakan acara sangat bersejarah bagi Kabupaten Blitar.

“Kita lakukan peletakan batu pertama pada pembangunan kandang sapi ini, dimana nanti kita targetkan pada tahun 2018 pembangunan sudah selesai dan siap difungsikan,” kata Rijanto setelah acara peletakan batu pertama.

Lebih lanjut Rijanto menyampaikan, selain itu kandang sapi ini nanti merupakan kandamg terbesar di Indonesia. Dimana jika nanti sudah jadi akan ada sekitar 10 ribu ekor sapi perah. Dan yang siap perah 4 ribu ekor.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini, dengan berdirinya kandang sapi perah ini akan berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi masyarakat yang bisa berkembang dengan pesat. “Kabupaten Blitar menuju hari esok, Saya hanya titip adanya pabrik ini akan membawa kemakmuran di sini, karena sebagian masyarakat Blitar hidup di garis kemiskinan. Kalau mau kerja di sini akan ditampung oleh Greenfields yang penting prinsip mau kerja,” tambahnya.

Rijanto menambahkan, peternakan sapi perah ini nantinya juga akan menjadi tempat wisata edukasi minum susu yang bersinergi dengan perkebunan teh Sirah Kencong. Hal ini selaras dengan visi dan misi Bupati Blitar dalam membangun pariwisata yang berdaya saing.

Apabila peternakan Greenfields ini kandang sapinya sudah jadi, ia berharap Greenfield akan mendirikan pabrik susu yang besar dan modern di wilayah Blitar.

Selain itu Rijanto menyampaikan, pihaknya akan menunjang pengembangan wisata Sirah Kencong, dimana didalamnya ada perkebunan Wiji Ombo, pohon Sengon, Perhutani, dan Greenfield.

“Kita berharap dukungan dari masyarakat agar pembangunan ini sukses dengan membangun Daerah Kabupaten Blitar dari pinggiran,” harap Rijanto. (hms/kan/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait