Friday, 27 November 2020

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Eselon III, dan IV, Harapkan Skill Mumpuni dan Berkompeten

post-top-smn
Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, melantik dan mengambil sumpah jabatan 25 orang pejabat

Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, melantik dan mengambil sumpah jabatan 25 orang pejabat

Kab Mojokerto, SMN – Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan 25 orang pejabat (6 orang eselon III A, 4 orang eselon III B, 14 orang eselon IV A dan 1 orang eselon IV B), Jumat (9/9) kemarin di Ruang Satya Bina Karya.

Enam orang pejabat golongan eselon III A yang dilantik kemarin antara lain Amat Susilo yang meninggalkan jabatan lama sebagai Kabid Pencatatan Sipil Dispendukcapil, kini mengemban jabatan baru sebagai Camat Gondang. Sedangkan Kabid Pencatatan Sipil Dispendukcapil yang baru, diamanatkan kepada Utama Wijaya yang sebelumnya menjabat Kasi Pengolahan Data Kependudukan. Camat Gondang lawas yakni M. Hidayad, bergeser posisi sebagai Camat Ngoro.

Mujib yang sebelumnya menjabat Kabid Kelembagaan Koperasi dan SDM Dinas Koperasi dan UMKM, menyusul di daftar nama selanjutnya sebagai Camat Kemlagi yang baru. Sekretaris Disporabudpar yang dijabat Poedji Widodo, kini diamanatkan kepada Ermuji yang duduk sebagai Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM sebelumnya. Poedji Widodo sendiri mengemban tugas sebagai Sekretaris Inspektorat baru.

Pungkasiadi mengatakan dalam sambutannya bahwa guna mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mojokerto, maka dibutuhkan sosok pejabat struktrulal yang mumpuni dalam skill, kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural.

 

“Masyarakat menuntut aparatur pemerintah yang mumpuni dalam skill dan responsif dalam dalam melayani masyarakat. Layanan publik yang profesional, efektif, transparan dan tepat waktu terus diperbaiki. Kita berharap sosok pejabat struktural yang berkompeten bisa mewujudkan hal tersebut,” kata Pung.

Pung menjelaskan juga bahwa pertimbangan yang dipakai dalam menentukan jabatan adalah kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja dan kebutuhan instansi dengan rekam integritas dan moralitas. “Kita mempertimbangkan (pemilihan pejabat struktural) seluruh aspeknya dengan matang. Saya berharap besar kepada para pejabat yang dilantik hari ini, agar mampu menjalankan tugas dengan prima dan tulus mengabdi,” tambahnya.(hms/adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait