Thursday, 22 October 2020

PDAM Gandeng Dandim Dan Kejaksaan, Demi Kemajuan Pembangunan Di Kabupaten Jember

post-top-smn

Jember PDAM

Jember, SMN – Sabtu (1/4) lalu, telah dilaksanakan Rapat Kerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jember yang bertempat di Aula Pusat Penelitian (Puslit) Kopi dan Kakao Kebun Renteng Desa Nogosari Kecamatan Rambipuji,demi sebuah kemajuan pembangunan di Kabupaten Jember, siap gandeng Kodim 0824/Jember dan Kejaksaan Negeri Jember.

Dalam Rapat Kerja tersebut menurut Komandan Kodim (Dandim) 0824/Jember, Letkol Inf Rudianto, mengatakan jika dengan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kinerja jajaran PDAM Jember dalam meningkatkan produktifitas dan perannya dalam pembangunan daerah di Kabupaten Jember.

Hadir pada kesempatan tersebut seluruh pejabat dari jabatan tertinggi di PDAM hingga staf bawahan serta staf unit perusahaan untuk menerima materi dan wawasan dari berbagai narasumber yang telah di undang termasuk.

Didepan Ir. Ady Setiawan SH. MH sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Jember dan 75 orang staf serta karyawan PDAM Jember.

Dandim memberikan materinya wawasan kebangsaan (Wasbang), dengan judul “Pentingnya Karyawan Perusahaan Daerah Air Mininum Memahami Kondisi Bangsa Indonesia, Guna Meningkatkan Kinerja Karyawan Sebagai Pengabdiannya Kepada Daerah, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Lebih lanjut Letkol Inf Rudianto memaparkan bagaimana kondisi Bangsa Indonesia, Kondisi Kabupaten Jember di era sekarang dan bagaimana nantinya ditengah-tengah pengaruh global, dengan meningkatnya populasi penduduk dunia yang tentunya akan semakin mempertinggi konsumsi terhadap energi, pangan dan air yang tentu berpengaruh pada pembangunan didaerah termasuk PDAM Jember.

“PDAM memiliki peran yang vital pada kehidupan masyarakat Jember dalam penyediaan air minum bagi masyarakat Jember, meskipun pada kenyataannya tidak hanya untuk minum saja tetapi untuk memasak, mandi, mencuci dan lain-lain, dari sini suatu ketika dengan semakin meningkatknya penduduk kita akan dihadapkan pada tuntutan peningkatan instalasi air didaerah termasuk persediaannya,” kata Letkol Inf Rudianto, waktu itu kepada awak media.

Dikatakan pula oleh Letkol Inf Rudianto bahwa dalam materi maupun wawancaranya, PDAM ini merupakan obyek vital yang harus kita dukukung, kita dorong dan kita jaga bersama agar mampu berkiprah secara maksimal demi kemajuan pembangunan didaerah Kabupaten Jember.

“Kemajuan pembangunan tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jember sebagai pondasi dasar pertahanan wilayah dalam menunjang pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” lanjutnya.

Letkol Inf Rudianto mengajak semua komponen, semua lini jajaran PDAM Jember untuk bekerja lebih giat, loyal dan jujur sebagai dasar peningkatan produktifitas perusahaan dalam menunjang pembangunan didaerah yang kita cinbtai bersama yaitu Kabupaten Jember. (atk)

post-top-smn

Baca berita terkait