Saturday, 28 March 2020

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan Maluku Mengucapkan Dirgahayu Koperasi MNT Ke 2, Salam Merdika…!

post-top-smn

Cibinong-SMN, Sudah dua (2) tahun Koperasi Multidaya Nusantara Tiga atau biasa disebut dengan Koperasi MNT berkibar di Bumi Nusantara Indonesia untuk ikut membangun negeri melalui sebuah konsep revolusi Ekonomi kerakyatan. Gebrakan dalam membangun masyarakat yang sejahtera sangatlah relevan dengan situasi ekonomi masa kini,  hadirnya Koperasi ini ditengah masyarakat menjadi solusi mensejahterakan masyarakat Indonesia. Koperasi yang diPimpinan Gus Robi Irawan Wiratmoko ini, telah memasuki perjalanan usahanya yang ke 2 tahun pada dini hari 22/2/2020, usia yang tergolong baru namun pergerakannya sudah masuk kedaerah-daerah. 

Memperingati ulang tahunnya yang kedua, oleh panitia memusatkan kegiatan ulang tahun koperasi MNT di Posko karang taruna sekaligus posko koperasi MNT Jawa Barat yang di komandoi Kang Dian Asmara, S.Pd., SE. Oleh Panitia kegiatan di pusatkan di Cibinong Bogor yang akan di perkirakan dihadiri sebanyak 200 orang,  menurutnya ada beberapa undangan yang akan hadir, diantaranya adalah para undangan,  calon bupati dan walikota serta dewan dan beberapa ormas. Adapun agenda yang dilangsungkan pada perayaan Hut MNT yang berlangsung pada hari Sabtu 22/2/2020.

Menurut keterangan yang disampaikan Ketum Koperasi MNT kepada SMN melaui Wastapp menyampaikan bahwa ada beberapa agenda kegiatan yang akan dilangsungkan pada Hut ke 2 MNT antara lain :

1. Tebar Benih Lele Tahap 2

2. Doa Bersama

3. RAT ( Rapat Anggota Tahunan)

4. Launching Lembaga pusat Pengembangan Inovasi dan Entrepreneur Multidaya Nusantara Tiga ( PUSPIEN MNT ), ungkap Ketum MNT Putra asal  kelahiran Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

Lebih lanjut ketua Umum Koperasi MNT  mengungkapkan harapannya melalui Koperasi MNT

“Jalannya ekonomi Kerakyatan yang di Awali dari Anggota Koperasi Multidaya Nusantara Tiga dan Terbentuknya 13 Perwakilan Propinsi serta pemerataan Ekonomi” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua MNT DPW Jawa Barat  Dian Asmara kepada SMN dalam keterangan yang di sampaikan melalui pesan wastapp menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah pelaksanaan Hut MNT yang kedua

“Insya Allah DPW sudah siap untuk memperingati 2 tahun NNT dengan acara syukuran dan menebar 20.000 ekor benih lele tahap kedua” ungkapnya

Lebih lanjut Dian menyatakan kesiapan Dpw Jabar untuk memenuhi target 1000 bioflok kolam lele dalam kurun waktu 2.5 tahun bisa di realisasikan melalui sebuah proses tahapan-tahapan dalam mencapai sasaran yang rencanakan sesuai dengan visi misi MNT.

“Dengan melakukan pembinaan-pembinaan terlebih dahulu dan menjadikan posko sebagai zona teman untuk dapat belajar. Dengan kematangan dan kesiapan akan ilmu tersebut maka akan d lakukan perluasan program yang mengarah pada waktunya sampai 1000 bioflok sejawa barat dalam kurun waktu 2,5 tahun”pungkasnya

Di hut yang ke 2 ini Ketua Dpw Jabar yang akrab dipanggil kang Paul menaruh harapannya bahwa kedepan Program MNT yang lain yang sudah di siapkan dapat segera terealisasi dan terjadinya sinergisitas antara masyarakat,  karang taruna sebagai wadah di dalam mekakukan pembinaan dasar melalui koprasi agar masyarakat memiliki kwalitas ilmu dan mendapatkan kesempatan di dalam mengaplikasikan ilmunya sehingga tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat dan lingkungan.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dilangsungkan rapat tahunan dan Launching Lembaga pusat Pengembangan Inovasi dan Entrepreneur Multidaya Nusantara Tiga ( PUSPIEN MNT ). Kang Paul mengungkapkan agenda rapat dan keberadaan  PUSPIEN MNT.

“Hanya pada pembenahan AD/ART agar mendekati kesempurnaan Sesuai dengan misinya koprasi yang dipelopori oleh Bung Hatta. Dengan adanya badan indevenden yang berisi para tenaga ahli di bidangnya yang berfungsi di dalam menganalisa dan melakukan pengawasan dan pengembangan potensi yang ada di dalam program-program yang akan di jalankan ataupun yang sudah berjalan”jelasnya.

Harapan yang sama juga di ungkapkan Saul Tasane Calon Wakil Bupati Buru Selatan Maluku dalam sambungan telp 22/2/2020 kepada SMN mengungkapkan Apresiasi yang tinggi atas kehadiran Koperasi MNT di Buru Selatan Maluku makin Sukses dan Eksis dikepulauan Buru Selatan Maluku.

“Selamat ulang tahun,  semoga semakin sukses dan Eksis di Buru Selatan Maluku, karena koperasi MNT dalam rangka membangun ekonomi kerakyatan ia dapat merakyat di seluruh pelosok tana air di Indonesia karena ia menyentuh semua lapisan kalangan bawah” pesannya.

MNT di mata Pak Saul Calon wakil Bupati Buru Selatan Maluku menilai MNT sebagai Koperasi yang dapat menghimpun semua wadah sumber daya manusia baik kalangan atas maupun kalangan bawah.

“Pandangan saya koperasi MNT adalah sebuah wadah yang dapat menghimpun semua sumber daya manusia bukan dikalangan atas saja tapi kalangan bawah juga, khusus nanti apabila dibangun nanti di kabupaten Buru Selatan Maluku sumber daya manusianya kita dapat berdayakan dan memberikan aspresiasi atas kehadiran MNT di Buru Selatan” ungkap calon wakil Bupati Buru Selatan. SMN sangat mengapresiasi keberadaan koperasi MNT ini, dalam pandangan kami kehadiran koperasi ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat Indonesia dalam mengembangkan perekonomian secara mandiri dan membuka kesempatan usaha bagi generasi muda seluas-luasnya, sehingga dengan adanya koperasi ini diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja dan menghasilkan usahawan-usahawan muda untuk menggerakkan perekonomian di negeri yang kita cintai.  Segenap crew Suara Media Nasional (SMN) Biro Bogor Raya mengucapkan “Dirgahayu MNT ke 2, Selamat Ulang Tahun”. (Nimbrod Rungga)

post-top-smn

Baca berita terkait