Sunday, 29 November 2020

Paripurna Pengusulan Wabup menjadi Bupati Sampang

post-top-smn

 

Acara pengusulan pengangkatan Wakil Bupati menjadi Bupati Sampang

Acara pengusulan pengangkatan Wakil Bupati menjadi Bupati
Sampang

 Sampang, SMN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengumuman pengusulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Sampang masa jabatan 2013-2018. Dan juga pengumuman pengusulan pengangkatan wakil bupati menjadi bupati sampang. Rapat paripurna tersebut dilaksanakan diruang sidang DPRD Sampang senin (15/5).

 

Paripurna isatimewa ini di pimpin langsung Ketua DPRD Sampang, Imam Ubaidillah, dalam pembukaan sidang dirinya menegaskan, ” sidang  paripurna  ini sesuai Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah dan telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 9 tahun 2015 tentang perubahan kedua Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014, pasal 79 ayat 1 dan 2 menyatakan pemberhentian kepala daerah dan wakil kepala daerah diumumkan oleh pimpinan DPRD dalam rapat paripurna, yang kemudian disampaikan ke Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur jawa timur untuk mendapatkan penetapan pemberhentian kepala daerah dan wakil kepala daerah”,Tegasnya .

Dan Dengan memperhatikan peraturan perundang-undangan tentang pemberhentian dan pensiun kepala daerah dan wakil kepala daerah, pimpinan DPRD agar mengusulkan pemberhentiaan untuk disampaikan pada Mendagri melalui Gubernur Jatim dengan melampirkan kelengkapan administrasi,ungkapnya.

 

Sementara Wakil Bupati Sampang Fadhillah Budiono mengatakan hal ini merupakan ranah para wakil rakyat. Dirinya hanya sebatas menjalankan amanah dan perintah yang disampaikan oleh atasannya, yakni Gubernur Jatim. Ini bukan ranah kita. Kita diusulkan dan tidak itu semua dari dewan. Secara ketentuan kita hanya menunggu dari Kemendagri dan propinsi jatim bagaimana kelanjutannya. Saya hanya sebatas menjalankan tugas dan amanah masyarakat, ujarnya singkat. (Adv,Why)

post-top-smn

Baca berita terkait