Tuesday, 27 October 2020

Pantai Watudodol Dijadikan Jujugan Pemancing

post-top-smn
Penghobi pemancing dipantai watudodol

Penghobi pemancing dipantai watudodol

Banyuwangi, SMN – Perairan pantai watudodol kini setiap harinya disaat pagi hingga malam tak pernah sepi dikunjungi oleh sejumlah penghobi pemancing. Keunikan tersendiri dari umpan yang dibuat untuk mencari ikan, rata – rata pemancing menggunakan umpan lumut, tahu dan jenis garek.

Seperti yang dikatakan salahsatu pemancing, Rahmad warga Kelurahan Mandar, Banyuwangi mengatakan ia lebih sering memancing ikan disaat hari libur tepatnya di malam hari hingga dini hari. Mengenai jenis ikan yang didapatkan ada jenis putihan, cumi, barongan dan ikan cucut.

“Terkadang saat maancing kita juga pernah tidak dapat apa – apa, walaupun tidak mendapatkan hasil ikan dalam pekerjaan memancing ada kebanggaan dan kesenangan tersendiri. Selain bisa menambah pengalaman, juga melatih kita menjadi orang yang sabar,” Katanya.

Begitupula disampaikan, Yudi yang bertempat tinggal di Watudodol mengatakan,  para penghobi pemancing yang datang ke pantai watudodol tidak hanya warga masyarakat setempat. Ada yang dari warga Wongsorejo, Kalipuro, dan Banyuwangi Kota.

“Tangkapan hasil mancing setiap harinya berbeda – beda, semuanya ini tergantung pada musim ikan. Selama ini siapapun diperbolehkan memancing ikan dipantai watudodol, yang terpenting tidak melakukan pengeboman atau sejenisnya karena hal itu bisa merusak ekosistem dan populasi ikan yang berkembang biak. Untuk umpan tidak memerlukan yang mewah, umpan tahu goreng dan lumut pun bila beruntung juga bisa mendapatkan ikan,” Terangnya.(Edhi)

post-top-smn

Baca berita terkait