Monday, 21 September 2020

Panitia Mulai Siapkan Teknis Pelaksanaan Kongres Sungai Indonesia II

post-top-smn
Bendungan Sleorejo, Kabupaten Malang

Bendungan Selorejo, Kabupaten Malang

Jatim, SMN – Pelaksanaan Kongres Sungai Indonesia (KSI) II bakal berlangsung mulai 23-27 September mendatang di Bendungan Selorejo, Kabupaten Malang. Untuk mempersiapkan kegiatan skala nasional tersebut, kini panitia dari Pokja KSI II bersama dengan Setnas KSI dan Perum Jasa Tirta (PJT) I bakal menggelar rapat koordonasi teknis pelaksanaan.

“Besok hari Rabu hingga Kamis (31 Agutsus-1 September), kami dari Pokja KSI II dan Setnas KSI akan menggelar rapat teknis bersama PJT I selaku pengelola Selorejo. Pembahasannya terkait persiapan venue (lokasi) kegiatan. Termasuk ketersediaan ruang untuk kegiatan dan penginapan peserta,” kata Ketua Pokja KSI II Jatim, Kresno Budi saat dikonfirmasi, Selasa (30/8).

Hingga kini, dari catatan panitia jumlah peserta yang telah teregistasi yakni sebanyak 200 pendaftar baik perorangan maupun lembaga atau kelompok. Dengan prediksi banyaknya peserta KSI II dibandingkan KSI I di Jawa Tengah, kata dia, maka koordinasi persiapan akan terus dimatangkan.

“Kami akan berupaya memberikan yang terbaik untuk pelaksanaan KSI II. Pesertanya bisa ribuan. Kemarin ada dari Purbalingga yang salah tanggal sudah datang rombongan ke Selorejo. Dari pengalaman itu, kongres kali ini kami perkirakan akan diikuti banyak peserta,” ungkapnya.

Sebelum rapat teknis persiapan, pihaknya juga telah menggelar koordinasi dengan SKPD Pemprov Jatim. “Hari ini sejak pukul 09.00-12.00 WIB tadi kami juga koordinasi dengan dinas SKPD Jatim. Kami meminta ada sinergi program yang berkaitan dengan kegiatan kongres bisa dilaksanakan saat acara berlangsung di Selorejo,” jelasnya.

Ia memisalkan, Dinas Koperasi UMKM dan Dinas Perindag bisa menggelar pameran produk UMKM dan produk unggulan Jawa Timur di lokasi kongres. Koordinasi dengan SKPD tersebut diikuti banyak SKPD, di antaranya Dinas Kehutanan, Disbudpar, Biro Administrasi Pemrintahan, Biro SDA, BBWS Brantas dan Bengawan Solo, serta PJT I. (afr/kom_jtm)

post-top-smn

Baca berita terkait