Friday, 30 October 2020

Panglima Kodam V Brawijaya Buka Kejurda Karate

post-top-smn
Kejurda Karate

Kejurda Karate Jatim tahun 2013 lalu

Surabaya, SMN – Panglima Kodam V Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, S.IP akan membuka secara resmi kejuaraan daerah (Kejurda) Karate Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Jatim 2017. Kegiatan tersebut rencananya berlangsung 20-22 Januari. Kejurda karate ini memperebutkan Piala Pangdam V/Brawijaya di GOR Hayam Wuruk Surabaya.

Hal ini dikatakan Ketua Umum Panitia Kolonel CZI Hari Pahlwantoro di Kodam V Brawijaya Kamis (19/1).

Menurutnya, karate merupakan salah satu olahraga  beladiri  yang  sudah  populer di masyarakat. Penyelenggaraan kejuaraan daerah seperti ini memiliki arti yang penting. Tidak hanya untuk lebih mensosialisasikan olahraga karate di kalangan masyarakat tetapi juga untuk memacu semangat berprestasi bagi setiap atlet karate di daerah.

Kejurda 2017 akan diikuti sekitar 800 karateka yang dibagi 6 kelompok umur, yaitu usia dini, pra pemula, pemula, kadet junior di bawah usia 21 tahun dan senior.  Kegiatan ini melibatkan 60 orang wasit dimana 25 wasit diantaranya adalah wasit bersertifikat nasional dan 7 wasit bersertifikat Asia.

Hadiah bagi juara di Kejurda ini yaitu Juara  I, II, dan III (2 orang) kelas perorangan/beregu mendapatkan : Medali dan piagam. The Best pemula putra dan putri, piala, piagam dan uang pembinaan, The Best Junior putra dan putri, piala, piagam dan uang pembinaan, The Best Senior putra dan putri, piala, piagam dan uang pembinaan, Juara Umum I, Piala Bergilir, Piala Tetap dan uang  Pembinaan, Juara Umum II, Piala Tetap dan uang Pembinaan, Juara Umum III,  Piala Tetap dan uang Pembinaan, IV/Harapan, piala tetap dan uang pembinaan. (her/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait