HomeTNIPangdam V/Brawijaya Melaksanakan Kunjungan Ke Universitas Merdeka Madiun

Pangdam V/Brawijaya Melaksanakan Kunjungan Ke Universitas Merdeka Madiun

Madiun, Suaramedianasional.co.id- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., melaksanakan kunjungan kerja ke Universitas Merdeka Madiun bertempat di jalan Serayu No. 79, Pandean Kecamatan Taman, Kota Madiun, Selasa, (18/10/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam V/Brawijaya disambut langsung Rektor, Dekan, Dosen, Mahasiswa dan seluruh civitas akademika di Universitas Merdeka Madiun.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam V/Brawijaya memberikan arahan kepada mahasiswa untuk bangga menjadi bagian dari Universitas Merdeka Madiun. Peran serta mahasiswa akan berdampak pada kemajuan Universitas di masa yang akan datang.

“Berbanggalah kalian menjadi bagian dari universitas ini (Unmer) Madiun. Karena yang membesarkan Unmer ya kita sendiri,” papar Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc., saat memberikan pengarahan kepada ratusan mahasiswa.

Lebih lanjut Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc., yang juga Ketua Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka Madiun menjelaskan bahwa banyak cara yang bisa dilakukan mahasiswa untuk membesarkan universitas. Salah satunya dengan cara berkiprah positif di masyarakat.

“Baik dengan ucapan, pola pikir maupun tindakan yang positif ditengah masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Pangdam V/Brawijaya juga meminta kepada mahasiswa agar dapat  meningkatkan prestasi belajar guna menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks. Menurutnya Indonesia akan mengalami bonus demografi. Bonus Demografi merupakan kondisi yang terjadi saat sebuah negara memiliki jumlah penduduk usia produktif yang lebih tinggi dibandingkan penduduk usia non-produktif. 

“Nah, seperti adik-adik disini yang merupakan usia produktif. Jika tidak dimanfaatkan dengan baik, maka akan menjadi beban negara. Bantu kami untuk¬† mewujudkan universitas semakin baik, dan makin unggul,” tandasnya. *

ARTIKEL TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA