Tuesday, 21 September 2021

Pangdam V/Brawijaya Dampingi Kunjungan Kerja Panglima TNI

post-top-smn

Surabaya, Suaramedianasional.co.id- Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto mendampingi kunjungan kerja yang dilakukan oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Sabtu, 31 Juli 2021.

Dalam kunjungannya kali ini, Panglima menyambangi beberapa Puskesmas yang berada di Sidoarjo dan Kota Malang.Menurutnya Kota Malang merupakan salah satu dari beberapa wilayah yang menjadi atensi bagi dirinya, terutama dalam penanggulangan pandemi di Jawa Timur.

Di sela-sela peninjauannya, ia pun memastikan para Babinsa bisa mengoperasikan aplikasi buatan Mabes TNI, yaitu Silacak.Diketahui 63 ribu tracer lapangan sudah dikerahkan oleh pihak TNI kepada sebagaian Babinsa.

Dalam tracing itu, petugas akan melakukan komunikasi melalui whatsapp dan telfon dengan banyak pertanyaan yang akan ditanyakan kepada pasien.

Akan tetapi apabila terjadi kendala maka tracer lapangan akan menuju kelokasi yang terkonfirmasi pada tracing kontak erat. Dan, tahap berikutnya yaitu tracer berkoordinasi dengan puskesmas untuk tindakan selanjutnya untuk mengetahui adanya gejala reaktif.

Selain Pangdam, beberapa pejabat nampak hadir mendampingi kunjungan Panglima TNI dan Kepala Staf Umum TNI, termasuk diantaranya Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afianta, Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo beserta beberapa pejabat TNI-Polri lainnya.(*)

post-top-smn

Baca berita terkait