HomeTNIPangdam Brawijaya Hadiri Upacara Hari Kemerdekaan di Gedung Negara Grahadi

Pangdam Brawijaya Hadiri Upacara Hari Kemerdekaan di Gedung Negara Grahadi

Surabaya, Suaramedianasional.co.id- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M. A, mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya. Kamis (17/08/2023) pagi.

Upacara itu, dipimpin oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Upacara tersebut, menjadi momentum penting sebagai wadah silaturahmi dan gotong-royong antar elemen masyarakat.

“Acara ini menjadi sarana silaturahmi dan menjaga keutuhan bangsa,” kata Pangdam.

Tak hanya itu saja, Pangdam juga menghimbau semua pihak untuk bisa menjaga dan merawat Bhineka Tunggal Ika dan Persatuan bangsa.

“Tugas kita, bersama-sama mendorong Persatuan, Kesatuan dan Kebhinekaan,” tegas Mayjen Farid Makruf.

Perlu diketahui, upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 itu turut dihadiri oleh pejabat Forkopimda Jatim, dan pasukan upacara diantaranya terdiri dari unsur TNI, Polri, PNS hingga elemen masyarakat dan mahasiswa hingga pelajar.

Tak hanya itu, selain upacara bendera, peringatan HUT RI di Gedung Negara Grahadi tersebut turut dimeriahkan dengan adanya pertunjukan kesenian tradisional. Kesenian tradisional itu, adalah tari Kolosal, drum band dari SMA Taruna Malang, hingga Jember Fashion Carnival. *

ARTIKEL TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA