Saturday, 10 April 2021

Pandi, Salah Satu Warga Desa Tlogosari Yang Relakan Tanahnya Dibuat Jln Tembus

post-top-smn

Situbondo, suaramedianasional.co.id – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 Kodim 0823/ Situbondo kurang 4 hari lagi dibuku.
pada Senin 16 maret 2020 kegiatan fisik pembuatan jalan merupakan salah satu program untuk merubah jalan setapak menjadi jalan rabat makadam.
Ukurannya,  lebar 3 meter dan panjang 1.456 meter yang menghubungkan antara Desa tlogosari dan desa alastengah Kecamatan Sumbermalang Situbondo Jawa timur. Pandi, warga Desa tlogosari RT09 adalah salah satu dari puluhan warga yang turut merelakan tanahnya untuk pelebaran jalan.

Dikatakan, dia dan warga lainya rela dan Ikhlas justru sangat senang dengan adanya program ini. Dengan memberikan sebagian tanahnya dia sama sekali tidak merasa dirugikan dan justru malah mendapatkan banyak keuntungan dari program tersebut.

Sangat jarang warga yang tertarik membeli tanah diwilayah tersebut dengan alasan akses jalan yang hanya bisa dilalui dengan sepeda motor. “Kalau musim penghujan tiba-tiba jalan tersebut tidak bisa dilalui sepeda motor karena kondisi jalan yang becek dan licin,” katanya jumat 12 meret 2020
Dengan pelebaran jalan tersebut, harga tanah disekitarnya mulai naik drastis.

Sutrisno (40), salah satu warga alastengah yang juga mempunyai tanah di sekitar jalan tersebut mengaku tanahnya telah dibeli oleh warga dengan harga Rp 15 juta setiap satu petak (250 m²). warga sangat senang dengan adanya program ini. “Jadi program ini bisa membantu meningkatkan roda perekonomian warga desa tersebut. (penrem083/Bdj).

post-top-smn

Baca berita terkait