Friday, 4 December 2020

PAN Pamekasan Siap Mendudukkan Bupati yang Amanah

post-top-smn
Ketua DPD PAN Kab. Pamekasan, Heru  Budi Prayitno.

Ketua DPD PAN Kab. Pamekasan, Heru Budi Prayitno.

Pamekasan, SMN – Suasana perpolitikan mejelang Pilkada serentak tahun 2018 mendatang di Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur semakin memanas, banyak tokoh masyarakat, pemuda, dan politisi dari berbagai Partai Politik bergrilya, Untuk bisa tampil di ajang Pemilihan Pemimpin Kabupaten dan Daerah.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah DPD Partai Amanat Nasional PAN Kabupaten Pamekasan Heru Budi Prayitno menegaskan “terkait perpolitikan ke depan di Kabupaten Pamekasan ini, PAN sebagai Partai Politik yang mempunyai lima kursi di parlemen itu cukup besar, cukup berpeluang untuk memajukan kadernya sendiri. Tapi bila ada calon yang ingin berangkat dari PAN, minimal karakter dasarnya harus pengabdian, kemudian harus didukung oleh para masyayikh, dan para ulama. Kalau itu selesai maka kita akan melakukan penjaringan terhadap calon-calon Bupati, yang tentu saja yang kita hendaki adalah Bupati yang amanah, karena Partai Amanat Nasional ini milik Nasional, jadi saya nanti minta dukungan masukan dari masyarakat, kira-kira Bupati yang bagaimana yang diinginkan oleh masyarakat. Itu akan kita akomodir semua keinginan masyarakat, walaupun tidak harus dan tidak mungkin memuaskan banyak pihak. Jadi kita akan pilih yang betul-betul amanah.” Pungkasnya, pada awak media Suara Media Nasinal, Rabu, 12/04/2017 di kantor DPD PAN Kabupaten Pamekasan.

Terkait Bupati yang mau diusung oleh PAN Pamekasan, maz Heru sapaan akrapnya, masih belum memberikan pernyataan pasti, karena calonnya saat ini cukup banyak. Sementara ini misalnya Kholilurrahman (mantan Bupati Pamekasan), yang sekarang Anggota DRPR RI. Kemudian Badruttamam yang sekarang Anggota DPR Propinsi Jawa Timur, yang sekaligus beliau dibesarkan oleh partai poltiknya yaitu PKB. Ada juga Rudi Susanto, Taufdi, Halili, halil as’ary, Agus SUdjarwadi. Cukup banyak, jadi perpolitikan di Pamekasan ini ke depan pada tahun 2018 paling tidak cukup dinamis. Makanya kedinamisan itu harus tampak kondusif. Oleh karena itu kami meminta pada calon-calon Bupati Kabupaten Pamekasan ini yang akan berangkat dari PAN silahkan. Siapapun boleh mencalonkan diri dari PAN ini. Kami dukung sepenuhnya, kata Maz Heru.

Untuk kerjasama koalisi antar Parpol Partai Amanat Nasional Kabupaten Pamekasan, nanti akan bekerja sama dengan Parpol lain, karena melihat sebagai persyaratannya jika PAN mau berangkat sendiri itu tidak mungkin. Harus membangun koalisi dengan parpol lain, minimal yang sejalan, senada dan seirima dengan PAN Kabupaten Pamekasan

Harapan Ketua DPD PAN Pamekasan untuk para calon jadi nanti adalah yang amanah, karena perubahan setiap pimpinan itu harus diikuti oleh perubahan oleh nasib rakyatnya. Jika rakyatnya tidak merasakan adanya perubahan berarti pemimpinnya tidak berhasil memimpin sebagai Bupati.

Pesan dari ketua DPD PAN Pamekasan adalah pada saat menjalang Pilkada meski agak jauh pada tahun 2018, maka ia akan melakukan komunikasi-komunikasi kepada para masyayikh, tokoh ulama’ dan umara’, kita akan sowan nanti, bagaimana dan seperti apa pemimpin Pamekasan yang dikehendaki. Yang kemudian akan kami himpun menjadi satu kesatuan sebagai aspirasi dari ulama’ dan masyarakat yang nantinya akan bisa dilaksanakan oleh pemimpin jadi. (hen/Rosidy)

post-top-smn

Baca berita terkait