Saturday, 19 September 2020

Pakde Karwo Dukung Harlah ke-70 Muslimat NU

post-top-smn
Gubernur Jatim Ketua PP Muslimat NU ketika berkunjung ke Gedung Negara Grahadi Surabaya

Gubernur Jatim Ketua PP Muslimat NU ketika berkunjung ke Gedung Negara Grahadi Surabaya

 

Surabaya, SMN – Pakde Karwo sapaan Gubernur Jatim, dukung penuh pelaksanaan Harlah ke-70 Muslimat NU yang rencananya akan digelar di Kota Malang, 26 Maret 2016 mendatang. Demikian disampaikan oleh Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo saat menerima kunjungan Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (03/03).

Menurutnya, sebagai tuan rumah, Jatim siap beri dukungan penuh pelaksanaan Harlah yang rencananya akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo. “Ini sangat baik untuk menggambarkan citra Jatim yang damai dan melayani dengan baik, ini tugas Pemprov dan Kab/Kota”, ujarnya. Ia juga berterimakasih karena Muslimat NU telah memilih Jatim sebagai lokasi pelaksanaan Harlah ke-70 ini.

Ia menambahkan, kelancaran transportasi dari dan menuju lokasi Harlah akan menjadi perhatian penuh Pemprov Jatim. Pengaturan lalu lintas sangat penting mengingat tanggal pelaksanaan Harlah merupakan libur panjang yang sering menimbulkan kemacetan di Kota Malang. “Saya akan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, terutama mengenai masalah pengaturan arus lalu lintas”, tambahnya. Tak hanya itu, Pemprov Jatim juga akan memberikan fasilitas lain seperti MCK.

Sementara itu, Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa tujuan kunjungannya ke Jatim untuk menyampaikan rencana pelaksanaan Harlah ke-70 Muslimat NU mendatang. “Sebagai lokasi pelaksanaan, sudah sewajarnya saya silaturahmi dengan Gubernur, kulonuwun agar seluruh proses pelaksanaan bisa terkoordinasi dan terkomunikasi dengan baik, kita ingin pemprov bersama-sama memberikan support kebersamaan dalam penyelenggaraan Harlah ini.”, ujar Menteri Sosial RI ini di Grahadi.

Acara Harlah ke-70 Muslimat NU ini akan dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2016 mendatang di Stadion Gajayana Malang. Rencananya, acara ini akan dihadiri oleh sekitar 70 ribu muslimat NU dari seluruh Indonesia. Berbagai rangkaian kegiatan Harlah ini diantaranya pemecahan rekor MURI atas jilbab putih, sholawatan dan rebana terbanyak. Serta akan dilaksanakan lomba lukis Logo NU sebagai pra-kegiatan Harlah.            Acara yang akan dihadiri oleh puluhan ribu anggota Muslimat NU dari seluruh Indonesia ini dipastikan akan menimbulkan kemacetan di Kota Malang, terutama akses menuju lokasi. (*)

post-top-smn

Baca berita terkait