Friday, 4 December 2020

Optimalkan Kerja dan Jangan Terpengaruh Organisasi Radikal

post-top-smn
Idrus meminta para PNS meningkatkan disiplin kerja serta tidak mudah terpengaruh gerakan radikal

Idrus meminta para PNS meningkatkan disiplin kerja serta tidak mudah terpengaruh gerakan radikal

Kediri, SMN – Pemkab Kediri gelar Pembinaan Mental di Gedung Bagawanta Bhari Senin pagi (1/2). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh PNS di lingkungan Pemkab Kediri. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Senin awal bulan ini dihadiri oleh Pj. Bupati Kediri, Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri dan para pejabat di lingkungan Pemkab Kediri serta bertindak sebagai pembicara adalah ustad Jamalludin Lc.

Pj. Bupati Kediri, Idrus dalam sambutannya menyampaikan bahwa optimalisasi kerja sangatlah penting untuk mendapatkan pencapaian kerja yang maksimal. “Kepada seluruh karyawan saya harapkan untuk selalu meningkatkan disiplin kerja. Dengan meningkatkan disiplin kerja dipastikan roda pemerintahan akan berjalan lebih efektif, sehingga pelayanan kepada masyarakat akan semakin optimal, “ ujar Pj Bupati Kediri.

Idrus menghimbau kepada seluruh jajaran lingkup SKPD, Camat, Kepala Desa dan masyarakat jangan sampai bergabung dengan organisasi yang dilarang pemerintah. “Para pegawai serta masyarakat untuk mawas diri, jangan mudah terpengaruh oleh ajakan yang mengarah kepada organisasi terlarang dan berbau radikal,” tegas Idrus.

Sementara itu dalam tausiyahnya ustad Jamalludin menyampaikan tentang manfaat senyum. “Banyak sekali manfaat senyum jika kita mau menelitinya kembali, baik ditinjau dari sudut pandang Islam maupun kesehatan. Menurut ilmu psikologi senyuman adalah perbuatan ringan namun merupakan hal yang sangat berharga baik bagi diri sendiri maupun orang lain”, tandasnya.

Kegiatan mentalan diikuti ratusan PNS dilingkungan Pemkab Kediri

Kegiatan mentalan diikuti ratusan PNS dilingkungan Pemkab Kediri

Ustad Jamalludin menambahkan bahwa Rasulullah Shallahu‘alaihi wa Sallam merupakan seorang suami yang penuh canda dan senyum dalam kehidupan rumah tangganya. Aisyah Radliyallahu’anha mengungkapkan, ”Adalah Rasulullah Shallahu ‘alaihi wa Sallam ketika bersama istri-istrinya merupakan seorang suami yang paling luwes dan semulia-mulia manusia yang dipenuhi dengan tawa dan senyum simpul (Hadits Riwayat Ibnu Asakir)”, ucapnya. (hms/adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait