Sunday, 11 April 2021

Nilai Silahturahmi Dari TNI dan Warga Desa

post-top-smn

Situbondo, Suaramedianasional.co.id – Bersimbah peluh, sejumlah anggota TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-107, Desa Tlogosari, Sumbermalang menyudahi pekerjaan dan beristirahat.

Waktu istirahat itu dimanfaatkan sejumlah anggota TNI untuk berkumpul dengan warga yang turut bekerja bakti. Mereka nampak begitu akrab, meski baru beberapa kali bertemu.

Salah satunya adalah Serka Danang. Ia merupakan anggota Satgas TMMD Kodim 0823 Situbondo. Bersama sejumlah rekan TNI, Danang bercengkerama dengan warga setempat.

Mereka juga menjajal Kopi Khas dari Sumbermalang. Keakraban ini memicu Taher warga desa Tlogosari dan rekannya untuk ingin tahu lebih banyak latar belakang anggota TNI. Bambang misalnya, menanyakan riwayat hidup Danang.

Momentum kedekatan anggota TNI dan warga itu memupus anggapan bahwa TNI dan rakyat terpisah. Meski baru mengenal, anggota TNI dan warga langsung akrab.

“Desa ini anggap saja seperti desa kami sendiri, sehingga semangat kami membantu warga desa ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dan rekan-rekan Batalyon,” kata Serka Danang.(penrem 083)

post-top-smn

Baca berita terkait