Thursday, 29 October 2020

Ngetrail Bareng Danrem 081/DSJ, Kunjungi Desa di Wilayah Kabupaten Nganjuk

post-top-smn
Selain Ngetrail bareng, Danrem 081/DSJ juga melakukan Penghijauan dengan menanam pohon.

Selain Ngetrail bareng, Danrem 081/DSJ juga melakukan Penghijauan dengan menanam pohon.

Nganjuk, SMN – Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto melakukan Ngetrail bareng bersama TNI/Polri dan Komunitas trail di wilayah Kodim 0810/Nganjuk. Kegiatan ini dilakukan sekaligus untuk mengunjungi Desa di wilayah Kabupaten Nganjuk serta Untuk mengetahui kondisi Wilayah dan mengenal wilayah yang berada di bawah tanggungung jawabnya khususnya wilayah Kabupaten Nganjuk.

Turut serta dalam  Ngetrail bareng dengan Danrem 081/DSJ yakni Kasrem 081/DSj Letkol Arh Sri Rusyono,SE, Dandim 0810/Nganjuk, Jajaran Pa Staf Kodim dan Danramil Jajaran Kodim 0810/Nganjuk, Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sandono dan Club Komunitas Trail.

Dalam pengarahanya Sebelum Pelaksanaan Trail, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan silahrurohmi antara TNI/Polri dan Komunitas Trail serta anjangsana Desa di wilayah Kodim 0810/Nganjuk. “Kami berpesan untuk berhati-hati serta mengutamakan keselamatan,” terangnya.

Selanjutnya dalam sambutanya, Dandim Kodim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Suryono,SE mengucapkan selamat datang di Radio Jhodipati Desa Ngadiboyo Kecamatan Rejoso, Dan kepada Danrem beserta rombongan,Forpimda dan peserta Trail serta warga masyarakat Desa Ngadiboyo Kecamatan Rejoso, Dandim menjelaskan tentang Keadaan medan yang akan dilalui.

Dan Start Trail dimulai dari Secata menuju dusun Kedungnoyo Desa Tritik menuju ke arah Pos dusun Lunggur Desa Banaran wetan. sementara untuk istirahat dilakukan setelah sampai di Balai Desa Ngadiboyo.

Sambil istirahat Danrem 081/DSJ bersama Dandim 0810/Nganjuk menyerahkan sumbangan  untuk pembangunan masjid Jendral Sudirman sebesar 5 juta rupiah  serta melaksanakan foto bersama dengan masyarakat Desa Ngadiboyo.

Kegiatan dilanjutkan dengan penghijauan oleh Danrem 081/DSJ dan rombongan di dusun Turitemplek Desa Ngadiboyo dengan didampingi Dandim 0810/Nganjuk.

Rombongan Danrem 081/DSJ dan rombongan melanjutkan perjalanan hingga finis di Radio Jhodipati Desa Ngadiboyo Kecamatan Rejoso.

Pada kesempatan ini Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto mengucapkan banyak terima kasih kepada paserta ngetril walau cuaca agak mendung tetapi tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan serta ucapan terima kasih  kepada Muspika Kecamatan Rejoso yang telah ikut mendukung dalam kegiatan  ini.

Dikatakan juga bahwa Danrem kegiatan ngetril ini bertujuan untuk orentasi wilayah karena Kabupaten Nganjuk merupakan wilayah Korem 081/DSJ, untuk itu kami persilahkan kepada komonitas trail mencari route yang baru untuk kegiatan yang akan datang. (km)

post-top-smn

Baca berita terkait