Thursday, 22 October 2020

Ngawi Raih Penghargaan Kampung KB

post-top-smn
Penghargaan Kampung KB diterima (plt) Sekda Ngawi di Surabaya, Rabu 22 Februari 2017

Penghargaan Kampung KB diterima (plt) Sekda Ngawi di Surabaya, Rabu 22 Februari 2017

Ngawi, SMN – Kabupaten Ngawi kembali menorehkan prestasi membanggakan. Dalam dua hari berturut-turut, Kabupaten di ujung barat Jawa Timur ini menerima dua  penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jatim.

Pada Selasa, 21 Februari 2017, Kabupaten Ngawi menerima penghargaan dari gubernur yang diterima Bupati Ngawi Budi Sulistyono. Penghargaan tersebut berupa penganugerahan Gelar Ketenagakerjaan Tahun 2017. Gelar ini dianugerahkan atas komitmen Pemkab Ngawi untuk memajukan daerahnya dengan memperhatikan tenaga kerja dan melaksanakan program transmigrasi secara baik.

Sementara itu kemarin, di ruang Saint Mary The Empire Palace juga diserahkan penghargaan Kampung KB yang diterima Plt Sekretaris Kabupaten Ngawi, M. Shodiq Tri W. Penghargaan tersebut diberikan setelah Ngawi dinilai memiliki komitmen yang tinggi dalam pelaksanaan KB di daerahnya dengan inisiasi membentuk Kampung KB sejak tahun 2016.

“Ngawi memiliki sebuah desa di tiap kecamatan yang dicanangkan sebagai Kampung KB dan ini yang diapresiasi Gubernur Jawa Timur dengan memberikan penghargaan Kampung KB ini,” ungkap Shodiq.

Komitmen yang tinggi untuk Kampung KB di Ngawi ini yang mengantar Kabupaten Ngawi menerima penghargaan dari gubernur. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Ngawi, Indah Kusumawardani, mengaku senang atas penghargaan dari Pemprov Jatim tersebut dan akan meneruskan komitmen membangun kampung KB untuk mendukung pelaksanaan KB di Ngawi. “Kita tentu senang karena inisiasi membangun kampung KB ini diapresiasi dengan baik oleh Pemprov,” ujarnya.

Penghargaan Kampung KB ini merupakan penghargaan yang diterima Ngawi, menyusul pemghargaan KB Award bulan Desember 2106 silam atas prestasinya sebagai pelaksana terbaik program KB. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait