Monday, 26 October 2020

Musyawarah Kerja Palang Merah Indonesia, Wabup Himbau Peserta Untuk Bisa Lebih Tanggap Bencana

post-top-smn
Wakil Bupati (Wabup) Jember, Muqit Arif kepada seluruh peserta yang hadir menghimbau harus benar- benar berjiwa tanggap bencana.

Wakil Bupati (Wabup) Jember, Muqit Arif menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir harus benar- benar berjiwa tanggap bencana.

Jember, SMN – Dalam Musyawarah Kerja (Musker) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember, Wakil Bupati (Wabup) Jember, Muqit Arif kepada seluruh peserta yang hadir menghimbau harus benar- benar berjiwa tanggap bencana.

Sebab menurut Muqit Arif, bahwa dirinya bersama masyarakat yang lainnya berada di wilayah rawan bencana, maka dari itu para relawan PMI Kabupaten Jember lebih tanggap bencana tersebut.

“Bencana alam banjir dan longsor di Kabupaten Jember dalam rentang tahun ini kerap terjadi dan menyebabkan kerugian materiial dan jiwa,” kata Wabup, Rabu (22/2) siang dihadapan peserta.

Atas kondisi tersebut Wabup Jember mengimbau kepada seluruh peserta yang hadir untuk terus meningkatkan kemampuan dasar dan teknis dalam tanggap bencana tersebut.

“Saat ini seluruh kader serta relawan PMI harus tanggap bencana, sehingga peran serta dalam penanggulangan bencana bisa maksimal. Mari kita buat gerakan kita semua adalah saudara,” ujarnya.

Ia juga berharap Musker bisa menghasilkan kesepakatan yang optimal untuk peran serta PMI di Kabupaten Jember.

Wakil Bupati dalam pesan tersebut tentang tanggap bencana, agar seluruh anggota dan kader PMI siap untuk melaksanakan hal tersebut.

“Ini adalah sebuah motivasi bagi seluruh peserta untuk terus meningkatkan kemampuan dalam menghadapi bencana. Kami rasa mereka semuanya siap melaksanakannya,” tegasnya.

Bahwa dengan jumlah personil mencukupi untuk menghadapi bencana, itu kata Muqit akan menjadi sebuah kekuatan untuk mengatasi segala bentuk tugas yang diemban PMI.

Musker PMI ini sendiri dalam rangka evaluasi kineja 2017 serta membahas rencana kerja 2018, terutama dalam menghadapi bencana alam. (atk)

post-top-smn

Baca berita terkait