Monday, 26 October 2020

Musrenbang Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat

post-top-smn
Foto bersama usai penyerahan penghargaan

Foto bersama usai penyerahan penghargaan

Sampang, SMN – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten (Musrenbangkab) Sampang, rabu (29/03), dibuka langsung oleh Bupati H A Fannan Hasib.

Acara yang digelar di aula Pendopo Bupati dalam rangka Penyusunan RKPD Kabupaten sampang Tahun 2018 yang bertemakan”Peningkatan Kualitas Pelayanan Dasar,Penanggulanagan Bencana dan Daya Saing Ekonomi Daerah menuju Kabupaten Sampang yang Bermartabat” dihadiri oleh Bakorwil VI Madura Dr Igusti Ngurah Indra Setiabudi MSi, Ketua DPRD Sampang KH Imam Ubaidillah, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H.Putut Budi Santoso, Kepala SKPD, Ulama, serta unsur keorganisasian.

Dalam sambutanya  Bakorwil VI Madura  Dr Igusti Ngurah Indra Setiabudi MSi menyampaikan Musrembang RKPD merupakan merupakan tahapan yang harus dilakukan oleh pemerintah didalam proses penyusunan dokumen perencanaan.

“Hal ini ditunjukkan untuk menyampaikan program dan kegiatan prioritas daerah yang disusun melalui pendekatan tehnokratik,partisipatif, politis, Top Down dan batton Up,” jelasnya.

Masukan seluruh pemangku kepentingan pada forum Musrembang menurutnya diharapkan mampu menajamkan prioritas pembangunan yang disusun oleh pemerintah daerah.

“Sehingga menghasilkan program pembangunan yang efektif dan efisien serta bermanfaat bagi seluruh daerah,tegasnya.

Sebelum diresmikannya pembukaan Musrembang wakili bupati H.Fadillah Budioono bersama Ketua DPRD Imam Ubaidillah dan Kepala Bekorwil IV Dr. Igusti Nugraha Indra Setiabudi, MSi. menyerahkan penghargaan pelaksana terbaik musrembang tingkat Kecamatan tahun 2017 kepada dua Kecamatan yaitu Kecamatan Sampang dan Camplong.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati H.Fadilah Budiono mengatakan kalau Musrenbang itu digelar dalam rangka membahas rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) yang akan dilaksanakan setiap tahun.

“Acara ini digelar sebagaimana amanat undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional,dan merupakan kegitan rutin tahunan” tegasnya.

Dikatakan olehnya, kalau acara ini begitu penting dan strategis. Dimana, hasil pembahasan dalam Musrembang tersebut, merupakan salah satu langkah mempertajam tujuan dan sasaran yang hendak dicapai berdasarkan visi dan misi daerah 2017-2018 yaitu Penguatan Kualitas Pembangunan infrastruktur Pelayanan Dasar dan Daya Saing Ekonomi Daerah menuju Kabupaten Sampang yang bermartabat.

“Saya berharap acara kali ini diikuti dengan seksama oleh seluruh pemangku kepentingan, dalam rangka proses pembangunan daerah yang berkelanjutan kedepan, kegiatan ini merupakan usulan dari desa,kecamatan dan kabupaten perlu di pahami kegiatan ini tak lepas dari anggaran dan itupun terbatas jadi adaya prioritas yang harus di utamakan untuk kepentingan masyarakat luas” tegasnya.(why)

post-top-smn

Baca berita terkait