Thursday, 29 October 2020

Mushola Al Zam-Zam, Dari PDAM untuk Masyarakat

post-top-smn
Bupati Blitar, Bapak Drs. H. Rijanto, MM. meresmikan Mushola yang dibangun oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Blitar, Senin (16/01)

Bupati Blitar, Bapak Drs. H. Rijanto, MM. meresmikan Mushola yang dibangun oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Blitar, Senin (16/01)

Blitar, SMN – Bupati Blitar, Bapak Drs. H. Rijanto, MM. meresmikan Mushola yang dibangun oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Blitar, Senin (16/01). Mushola yang diberi nama “Al Zam-Zam” ini dibangun di belakang Kantor PDAM Kabupaten Blitar, Jalan Gajah Mada 87A Kecamatan Wlingi. Peresmian Mushola ini ditandai dengan penandatanganan prasasti pembangunan oleh orang nomor satu di kabupaten Blitar yang didampingi oleh Kepala BAPPEDA,Direktur PDAM, Muspika Wlingi, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Direktur PDAM Kabupaten Blitar, Drs. Basuki Agus Riono menuturkan bahwa pembangunan Mushola ini sempat mengalami beberapa hambatan,namun berkat dukungan dari Bupati Blitar pada tahun 2016 ini dapat diresmikan dan mulai digunakan. Selain itu beliau juga berterima kasih kepada Bupati Blitar atas semua petunjuk mulai dari pemberian nama,hingga pemilihan tempat, sehingga menurut masyarakat setempat Mushola ini dapat berdiri di tempat strategis dan nama yang memiliki makna yang dalam. Direktur PDAM juga berjanji akan terus melakukan penyempurnaan terhadap bangunan mushola agar semakin layak digunakan untuk beribadah.

Sedangkan dalam sambutannya Drs. H. Rijanto MM mengapresiasi pembangunan mushola ini. Beliau juga mengakui bahwa nama Al Zam-Zam adalah pilihanya. Beliau berharap dengan nama Zam-Zam yang diilhami dari nama sumur mata air yang terletak di kawasan Masjidil Haram, sebelah tenggara Ka’bah ini dapat memberikan manfaat bagi jamaahnya serta dapat meningkatkan ketaqwaan para karyawan dan karyawati PDAM. Mantan Direktur PDAM ini juga menyampaikan harapanya agar mushola ini tidak hanya diperuntukan bagi karyawan dan karyawati PDAM saja namun juga masyarakat sekitar, sehingga masyarakat sekitar dapat mendapat kesejukan spiritual dari berdirinya Mushola Al Zam-Zam ini. Dalam kegiatan ini diacarakan pula pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas selesainya pembangunan mushola ini.(mam)

post-top-smn

Baca berita terkait