Saturday, 10 April 2021

Motor Roda Tiga Jadi Andalan Lansir Material Batu

post-top-smn

Situbondo, Suaramedianasional.co.id – Untuk saat ini belum ada kendara lain, selain sepeda motor roda tiga yang menjadi andalan untuk mengakut atau melansir material batu untuk pembuatan bronjong, Senin (23/3/2020).

“Hanya motor roda tiga ini saja yang menjadi andalan melansir material kebutuhan TMMD. Karena, kendaraan besar seperti truk dan pick up masih belum bisa masuk ke lokasi TMMD,” jelas Agus warga setempat.

Selain mengandalkan sepeda motor roda tiga untuk melansir material kebutuhan TMMD, sambung Agus, juga menggunakan tenaga masyarakat bergotong royong mengakat batu dengan cara di pikul. Hal ini dilakukan agar pembangunan bronjong cepat selesai.

“Pengabdian Satgas TMMD untuk masyarakat yang ada dilingkungan RT, kami sangat luar biasa. Bapak-bapak tentara itu, tidak mengenal lelah dalam membuat bronjong, sehingga mampu memompa semangat masyarakat dusun setempat untuk semangat menyelesaikan pembangunan bronjong tersebut,” jelas Agus Ketua RT Dusun Tlogosari Selatan. (Heru Pendim 23)

post-top-smn

Baca berita terkait