Friday, 30 October 2020

Menpora Dukung Wisata Olahraga di Ngawi

post-top-smn
Menpora menyempatkan diri berpose  dengan dimas diajeng Ngawi

Menpora menyempatkan diri berpose dengan dimas diajeng Ngawi

Ngawi, SMN – Ada gagasan menarik dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat berkunjung ke Ngawi, Minggu 19 Maret 2017 lalu. Menpora menyatakan agar daerah juga memikirkan pengembangan wisata olahraga dengan demikian akan meningkatkan kesehatan masyarakat sekaligus menaikkan tingkat kunjungan wisata. “Harus didukung kemauan besar dari Kabupaten Ngawi untuk memajukan pariwisata dan olahraganya,” ungkapnya.

Menpora datang ke Ngawi untuk memberangkatkan peserta jalan sehat. Selain itu Menpora Imam Nahrawi yang datang bersama istrinya juga menyempatkan diri untuk berkeliling di Benteng Van Den Bosch atau kerap disebut sebagai Benteng Pendhem oleh masyarakat Ngawi. Pasangan ini melihatlihat Benteng Pendhem bersama Bupati Ngawi, Budi Sulistyono dan finalis Dimas Diajeng. “Keberadaan benteng ini bagus apalagi bila bisa dilakukan kegiatan olahraga di sekitarnya,” katanya.

Pujian untuk tempat -tempat wisata di Ngawi juga dilontarkan Menpora. Walaupun Kabupaten Ngawi termasuk daerah yang jauh dari bandar udara dan ibukota provinsi, namun sebenarnya menyimpan banyak potensi wisata yang menarik. “Sayangnya memang jauh dari bandara,” ujarnya.

Selain membuka dan memberangkatkan peserta jalan sehat, Imam juga menemui pengasush sebuah pondok pesantren di Kecamatan Paron. Imam Nahrawi juga melakukan napak tilas ke Desa Gembol Kecamatan Karanganyar. Hal ini karena di Desa Gembol yang berbatasan dengan lahan hutan itu, adalah lokasi Imam Nahrawi saat melaksanakan Kuliah Kerja Nyata ((KKN) pada tahun 1994. Bahkan saat pertemuan di balai desa Gembol, masyarakat banyak yang menyambut Imam Nahrawi. Di kantor desa pula ada berbagaii foto mahasiswa KKN yang tersimpan rapi. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait