Friday, 30 October 2020

Menjadi Sorotan Aksi Pemuda Tebluru

post-top-smn

Lamongan, Suaramedianasional.co.id – Program TMMD menjadi program sektoral TNI dengan Sinergitas Tiga pilar tersebut saat ini telah dilaksanakan Kodim 0812/ Lamongan yang mendapat kepercayaan untuk melaksanakan Program kegiatan tersebut Di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan Jawa Timur, Karena Program TMMD merupakan bentuk bakti TNI kepada rakyat.

Dalam pelaksanaan TMMD pihak swasta mempunyai peran penting dalam suksesnya kegiatan program TMMD, Jadi keberhasilan TMMD tidak hanya Keberhasilan dari TNI tetapi juga merupakan keberhasilan dari masyarakat. Untuk itu kemanunggalan TNI dan rakyat harus terjaga dengan baik.

Satgas TMMD bersama dengan Warga terus bekerja bersama pada pengerjaan pengecoran rabat jalan di Desa Tebluru.Kebersamaan Satgas dan Warga begitu kelihatan saat mencari bambu untuk mal pengecoran rabat jalan beton.

Disisi yang lain, peran pemuda tidak kalah penting dalam pelaksanaan kegiatan TMMD, Karena pemuda merupakan generasi penerus yang akan meneruskan pembangunan disemua sektor kehidupan. Sekaligus pemuda merupakan tulang punggung dari maju mundurnya suatu wilayah maupun bangsa dan negara.

Seperti dikatakan Hakim (28) Salah seorang pemuda setempat, Kamis (08/10) mengatakan, ”Pembangunan jalan ini memang sangatlah penting karena nanti tentunya akan mempermudah untuk beraktifitas warga termasuk untuk mengangkut hasil panen, Dengan adanya jalan rabat beton para petani tidaka akan mengalami kesulitan lagi bila membawa hasil panen bilama musim penghujan.“

Sementara, Dandim 0812/ Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan,”Rabat jalan beton akan menghasilkan dampak positif bagi masyarakat. Sebab pembangunan jalan akan menjadi penghubung antar kecamatan. Dampak positif tentunya bagi kegiatan perekonomian masyarakat. Apalagi volumenya cukup besar dengan panjang 900 meter dan lebar 3 meter, sehingga rabat beton dikebut sejak Pra TMMD.

post-top-smn

Baca berita terkait