Wednesday, 23 September 2020

Menandai Awal Pembangunan Pasar Kawasan Durenan, H. Moch. Arifin Wakil Bupati Trenggalek Lakukan Peletakan Batu Pertama

post-top-smn
Peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Trenggalek H.Moch. Nur Arifin

Peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Trenggalek H.Moch. Nur Arifin

Trenggalek, SMN – Pertumbuhan perekonomian rakyat terus digagas oleh jajaran pemerintah Kabupaten Trenggalek. Untuk jalannya pertumbuhan perekonomian masyarakat ini, akan dibangun pasar kawasan di Desa Pandean Kecamatan Durenan. Menandai dimulainya pembangunan pasar kawasan ini, Selasa (18/10) Wakil Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin melakukan peletakan batu pertama.

Peletakan batu pertama ini  merupakan simbolis, tanda dimulainya pembangunan sarana pertumbuhan perekonomian, di pintu masuk Trenggalek dari arah Tulungagung.

Proses peletakan batu pertama ini selain dihadiri oleh Wabup Arifin, turut hadir diantaranya Muspika Durenan, Kades dan Perangkat Desa Pandean dan segenap tamu undangan lainnya.

Disampaikan oleh Farid Abdilah, Kades Pandean, “sudah sejak lama ide maupum rencana pembuatan pasar kawasan ini direncanakan. Namun baru kali ini gagasan tersebut bisa kami realisasikan”, ungkapnya.

“Dengan rencana perubahan rute masuk ke terminal Durenan melalui lingkar Durenan, seningga rute perjalanan bus akan melewati pasar kawasan ini. Kami mengira lokasi pasar kawasan yang akan dibangun ini akan menjadi lokasi strategis, yang bisa menjadi salah satu sentra perekonomian baru di Durenan yang bisa mensejahterakan masyarakat”.

Sedangkan Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch.Nur Arifin dengan akan dibangunnya pasar kawasan ini dirinya menyampaikan “saat ini kita mendapat bantuan dana Rp 1,2 miliar dari Kementrian Desa dan  Daerah Tertinggal, untuk penataan pasar dan toko moderen. Saat ini saya melakukan peletakan batu pertama yang nantinya akan dibangun pasar kawasan disini. Semoga dengan dibangunnya pasar kawasan ini nantinya bisa menopang perekonomian masyarakat”, tuturnya.

“Saya dan Pak Emil memang mempunyai program pembuatan pasar kawasan ini. Kami  berharap semoga masyarakat kedepannya bisa menikmati hasil kebijaksanan pemerintah ini”, imbuhnya. (hms/adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait