Saturday, 10 April 2021

Medan Ekstreem, Tak Surutkan niat Selesaikan Pembanguna Jalan

post-top-smn

Situbondo, suaramedianasional.co.id -Kendati kondisi membuatan jalan baru medannya ekstreem, namun tidak membuat Imam, operator Eskavator surut untuk menyelesaikan pekerjaannya membuat jalan baru sepanjang 1.465 meter, Kamis (12/3/2020).

“Apa pun resikonya, tidak memudarkan niat saya untuk terus mengerjakan pembangunan akses jalan baru yang menghubungkan Desa Tlogosari dengan Desa Alastengah, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo program TMMD ke 107 tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Kodim 0823/Situbondo,” tegas Imam operator eskavator.

Lebih lanjut, Imam mengatakan bahwa, bekerja membangun akses jalan di desa terpencil program TMMD ke-107 banyak tantangannya. Selain, sering diguyur air hujan medannya juga ekstreem. “Jika kita salah perhitungan dalam melakukan pekerjakan resiko sangat fatal, maka dari itu sata selalu berhati-hati dalam mengerjakan jalan ini,” kata Imam.

Menurut Imam, suka dan duka dalam mengerjakan pembangunan jalan yang menghubungkan dua desa itu, selalu mengiringinya. Namun demikian, Imam selalu enjoy dalam menghadapi suka dan duka itu. “Sukanya setiap saya bekerja selalu di temani anggota TNI dan masyarakat secara bergantian. Sedangkan, dukanya ketika pagi-pagi turun hujan. Tapi, saya selalu semangat untuk mengerjakan jalan program TMMD. Saat ini, pembangunan jalan sudah mencapai kurang lebih 880 meter dari target yang ditentukan sepanjang 1.465 meter,” tuturnya.(penrem)

post-top-smn

Baca berita terkait