Sunday, 27 September 2020

Mbah Miran Di Evakuasi Bupati

post-top-smn
Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si bersama Mbah Miran saat proses Evakuasi

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si bersama Mbah Miran saat proses Evakuasi

Tulungagung, SMN – Penderitaan Mbah Miran 67 th warga Desa Aryojeding Kecamatan Rejotangan yang terpaksa tinggal di Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) yang hanya disekat dengan seng oleh warga sekitar selesai sudah, pasalnya Mbah Miran yang hidup sebatangkara dan sering sakit sakitan ini mulai hari Jum’at sekitar pukul 09.00 WIB dievakuasi ke panti Jompo milik Dinas Sosial Kabupaten Tulungagung.

Proses evakuasi mbah Miran ini dipimpin langsung oleh  Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE. M.Si dengan didampingi SKPD Terkait Lingkup Pemkab Tulungagung. Mbah Miran yang tinggal sendiri diatas dipan kayu  berukuran 2,5 m x 2 m di poskamling milik pekarangan orang ini pada  akhir – akhir ini sering mengalami sakit-sakitan. Selain itu Mbah Miran juga mengalami kebutaan karena penyakit katarak akut dan juga hanya bisa duduk lemah karena kondisinya sudah jompo, apalagi mbah Miran ini sudah ditinggal mati istri yang setiap hari merawatnya beberapa bulan silam.

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si setelah mengevakuasi Mbah Miran ini diantaranya mengatakan bahwa proses evakuasi ini sebagai bentuk keseriusan dari Pemerintah Kabupaten Tulungagung dalam penanganan sosial yang ada di Kabupaten Tulungagung. “Agar kejadian serupa bisa cepat tertangani oleh Pemkab Tulungagung, kedepan, masyarakat, serta perangkat  Desa dan Kelurahan yang ada diwilayah Kabupaten Tulungagung  diminta untuk aktif  dalam melaporkannya jika terjadi kasus serupa atau masalah sosial di daerahnya masing – masing, “ ujar Bupati. (hms/adv/yas)

post-top-smn

Baca berita terkait