Sunday, 1 August 2021

Material Untuk Jalan Persawahan Desa Siwalan, yang Dibangun Satgas TMMD

post-top-smn

Gresik, Suaramedianasional.co.id – Untuk memperkuat struktur jalan sasaran pokok di TMMD Reg.111 Kodim Gresik, panitia mendatangkan material khusus. Jenis material ini adalah campuran batu, pasir yang sudah teruji diberbagai proyek timbunan jalan.

Dengan jenis material ini kelebihannya adalah apabila terkena air hujan semakin merekat menyatu dengan tanah dan tidak menimbulkan becek karena tidak ada unsur tanah dalam material tersebut.

Ini diungkapkan oleh Dan SSK, Kapten Inf Bambang Kusharyanto, ia tahu betul apa yang dibutuhkan untuk menguatkan pondasi struktur jalan yang akan dibetonisasi, Sabtu (19/6/2021).

“Kelebihan material ini adalah apabila terkena air hujan tidak mengakibatkan becek, bahkan batu serta pasir bercampur akan menyatu dengan tanah yang ada dibawahnya sehingga kuat untuk dasar jalan yang akan dibetonisasi,” Ujar Kapten Inf Bambang Kusharyanto.

“Beruntung juga pada saat program TMMD ini bertepatan dengan kemarau jadi akan semakin kuat,” imbuhnya sambil menunjukkan sektor jalan sasaran utama TMMD.

post-top-smn

Baca berita terkait