Wednesday, 26 February 2020

Mas Abu Ikut Meriahkan Bulan Kesehatan Gigi Nasional

post-top-smn

Pembukaan di tandai dengan pemukulan gong oleh Walikota Kediri yang di dampingi oleh Rektor, Ketua Yayasan, Ketua PDGI Kediri, Dekan FKG IIK, Direktur RSGM IIK, dan Ketua Panitia

Kota Kediri, SMN – Dalam rangka meriahkan bulan kesehatan gigi nasional, fakultas kedokteran gigi IIK menyelenggarakan pelayanan kesehatan gigi dan mulut kepada masyarakat Kota Kediri khususnya tingkat TK-SD yang berada di wilayah Kec.Mojoroto. Bertempat di RSGM IIK Bhakti Wiyata pagi ini (2/10), Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar hadir dalam acara ini.

Walikota Kediri atau yang lekat di sapa Mas Abu menyambut baik dengan acara yang diselenggarakan pada hari ini. “Saya berharap kegiatan ini tidak hanya di diadakan di kampus saja, tapi bisa di tengah-tengah masyarakat”, ujarnya.

Mas Abu menyampaikan perkembangan kampus IIK semakin luar biasa, dan menjadi salah satu penyumbang Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Kediri. Maka dari itu Mas Abu mengajak semua untuk memompa sehingga ke depan semakin baik. “Kedokteran gigi sudah semakin diminati banyak orang, untuk itu saya mensupport penuh IIK agar lebih besar dan bagus lagi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini Mas Abu juga menuturkan bahwa Pemkot Kediri mempunyai program yang dikolaborasikan dengan kegiatan seperti ini, yaitu bhakti sosial. Karena tujuan dari Bhakti sosial adalah untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. “Karena masih banyak masyarakat yang kurang peduli akan kesehatannya sendiri. Saya harap dengan ini IIK ke depan bisa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk melayani masyarakat Kota Kediri. Terakhir Mas Abu menitipkan pesan jangan hanya menjadi macan kampus saja tetapi harus menjadi orang hebat dan berkarya yang berguna bagi bangsa.

Para siswa antusias mengikuti kegiatan pelayanan kesehatan gigi dan mulut dalam rangka meriahkan bulan kesehatan gigi nasional

Untuk diketahui acara ini di selenggarakan selama 3 hari, pada tanggal 3-5 November 2017 dan di ikuti sebanyak 1.500 dari siswa siswi dari tingkat PAUD, TK, SD dan SMA. Untuk hari ini sebanyak 350 dari PAUD dan TK. Dental health education atau penjelasan cara gosok gigi dan pembersihan gigi yang benar yang di sosialisasikan kepada anak-anak hari ini.

Pembukaan di tandai dengan pemukulan gong oleh Walikota Kediri yang di dampingi oleh Rektor, Ketua Yayasan, Ketua PDGI Kediri, Dekan FKG IIK, Direktur RSGM IIK, dan Ketua Panitia, dan dilanjutkan dengan pelepasan balon serta peninjauan ruang RSGM IIK Kota Kediri.

Acara ini dihadiri oleh, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr. Faudzan Adima, Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Kediri  drg. Sjaiful Archirudin, Kapolsek Mojoroto Kediri Kompol. Didit Prihantoro, Ketua Yayasan Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri dr. David Raditya Suhartono, Rektor Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri Prof. Dr. Muhammad Zainuddin, Kepala Puskesmas Sukorame dr.Purnanti, Perwakilan dari Puskesmas Campurejo, perwakilan dari Puskesmas Mrican,  dan Kepala Sekolah TK&SD di wilayah Kecamatan Mojoroto.(hms/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait