Saturday, 8 May 2021

Mapolresta Sidoarjo Melakukan Pemusnahan Barang Bukti Ganja dan Miras

post-top-smn

Sidoarjo, SMN – Bertempat di halaman Mapolresta Sidoarjo Kamis,(17/05/18), melaksanakan pemusnahan barang bukti Narkoba jenis ganja dan Minuman Keras (Miras). Maksud dan tujuan dilaksanakan pemusnahan barang bukti ganja dan Miras untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa barang bukti yang selama ini disimpan tidak disalahgunakan dan dalam rangka menegakan hukum yang berkeadilan serta menyambut bulan Ramadhan agar barang haram ini tidak beredar juga harus bersih di wilayah Sidoarjo.

Acara pemusnahan ini dihadiri oleh Bupati Sidoarjo Saiful Illah SH,M.Hum, Forkopimda,Ketua GP ansor, Ketua MUI, Kejari, toko agama, Kepala BNNP Jawa Timur, Para Kapolsek jajaran Polresta Sidoarjo, para Kabag dan para Kasat Polresta Sidoarjo juga Ormas.

Jumlah barang bukti yang dimusnahkan antara lain berupa Miras berbagai merk sejumlah 1.858 botol, dan barang bukti ganja sebayak 20,3 kilogram. Barang bukti berupa Ganja dari hasil penangkapan 2 kasus Narkotika yang di lakukan Satresnarkoba dari jaringan Medan-Sidoarjo-Surabaya. Penangkapan pertama di lakukan pada tanggal 27 Maret 2018 dari tersangka atas nama Ilman Barori dengan barang bukti ganja 8,5 kilogram, dan penangkapan kedua di lakukan pada tanggal 17 April 2018 dari tersangka Rizky Pratama Putra dengan barang bukti ganja 11,8 Kilogram. Untuk barang bukti Miras hasil razia dari Sat Sabhara dan Polsek jajaran Polresta Sidoarjo. Adapun cara pemusnahan Miras dengan cara digilas dengan menggunakan alat berat/Doser, sedangkan barang bukti narkoba jenis Ganja dimasukan dalam alat Insinerator sehingga terbakar habis dan menjadi abu.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji dalam sambutan mengatakan, kegiatan ini mempunyai makna yang strategis terutama dalam melindungi masyarakat serta untuk menggugah masyarakat agar tetap waspada terhadap peredaran Narkoba dan Miras, untuk memutus kejahatan yang bersumber dari barang haram tersebut dan untuk menciptakan kondisi yang kondusif di masyarakat.

Mengakhiri sambutannya Kapolresta memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Polresta Sidoarjo yang telah berhasil mengungkap kasus Miras dan Narkoba dengan prestasi yang cukup membanggakan dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang ikut berperan serta aktif memberi informasi kepada petugas Kepolisian sehingga bisa mengungkap kejahatan minuman keras dan narkoba di wilayah hukum Polresta Sidoarjo.(Try)

post-top-smn

Baca berita terkait