Sunday, 11 April 2021

Makan Siang Di pinggir Jalan Baru

post-top-smn

Situbondo, suaramedianasional.co.id – Jum’at (13-03) Kopka Kowi Babinsa Tlogosari bersama bersama tiga orang warga (Pak As, Pak Ali dan Mas Sugeng) menikmati makan siang di titik 800 m jalan baru. Kekompakan dan kebersamaan tidak saja nampak dalam aktifitas pengerjaan sasaran fisik di pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), tapi juga nampak dalam istrahat siang,

Hal tersebut menunjukkan, bahwa kemanunggalan antara TNI dan Rakyat benar adanya dan tumbuh seiring dengan kegiatan pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di desa ini.

Di tenda sederhsna Pra TMMD menjadi cerita suka cita warga bersama Babinsanya sumbermalang (kopka zakaria kowi),
hal ini tidak hanya sebuah cerita, namun kenyataannya demikian. Seperti dalam pantauan media saat menyambangi lokasi pra TMMD Jumat (13-03-2020)

Kepada media, Babinsa, Kopka Zakaria bercerita, bahwa mereka merasa senang karena masyarakat selalu bersama mereka.

“Inilah tenda sederhana Pra TMMD membawa cerita sukacita warga menyambut Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107, cetus Bapak ali warga yang ada dalam gubuk, dan disambut tawa ceria semua yang ada dalam gubuk tempat makan dan beristirahat,” tutur Kopka Zakaria.

Ditambahkan Kopka Zakaria, sebagai Babinsa harus hidup bersama warganya. Kesulitan warga adalah kesulitan Babinsa. “Di sinilah Babinsa harus hadir menjadi contoh untuk memelopori dan mengatasi kesulitan warga,” kata Kopka Zakaria.(penrem)

post-top-smn

Baca berita terkait