Wednesday, 21 October 2020

LPI Sunan Giri Membutuhkan RKB

post-top-smn

Kondisi Fisik sekolah.

Banyuwangi, SMNRehabilitasi dan Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Lembaga Pendidikan Islam Sunan Giri yang berlokasi di Dusun Jambu Blimbingsari, Desa Tamansari, Kecamatan Licin dinilai komite sekolah membutuhkan rehab atap gedung sekolah dan tambahan RKB guna memperlancar proses belajar mengajar.

Seperti yang diungkapkan Ketua Komite Sekolah LPI Sunan Giri dan sekaligus Panitia permbangunan, Supakma ketika ditemui SMN mengatakan, selama ini dalam proses belajar mengajar yang ada disekolah sudah mengalami peningkatan jumlah muridnya. Mengingat keberadaan sekolah tersebut merupakan satu – satunya yang berada di wilayah Desa Tamansari. Dengan adanya peningkatan jumlah peminat peserta didik diperlukan langkah dan antisipasi dengan jalan mengusulkan pembangunan ke instansi terkait untuk merealisasikan pembangunan.

“Saat ini sudah kita ajukan pembangunan RKB sebanyak 3 ruangan dan rehab atap gedung. Begitupula usulan pembangunan tambahan mck bagi peserta didik,” Katanya.

Selain itu, diakuinya hal ini merupakan tidak terlepas dari dukungan segenap lapisan masyarakat dan tokoh masyarakat setempat dan faktor yang utama guna mengoptimalkan pembangunan  adalah dukungan wali murid serta instansi pemerintahan untuk mewujudkan perencanaa kedepan dalam peningkatan sumberdaya manusia (SDM) yang berdaya guna.

“Semoga tahun depan sudah ada realisasi pembangunan. Karena, penambahan RKB menjadi prioritas utama sekolah,” Ujarnya. (Edhi)

post-top-smn

Baca berita terkait