Thursday, 29 October 2020

Longsor, Pagar SD Roboh Timpa Dapur Warga

post-top-smn
warga gotong royong membersihkan  puing reruntuhan akibat longsor

warga gotong royong membersihkan puing reruntuhan akibat longsor

Ngawi, SMN – Hujan deras yang menimpa Ngai bagian barat mengakibatkan tanah longsor di Desa Kuniran Kecamatan Sine, pada Selasa petang pukul  15.45 WIB.  Tanah longsor itu merobohkan pagar SDN Kuniran I Desa Sine. Bukan itu saja, pagar yang roboh juga menimpa dpur rumah warga bernama Rismanto. Kejadian itu diperkirakan mengakibatkan kerugian hingga puluhan juta rupiah. “Namun demikian, tidak ada korban jiwa dalam hal ini karena siswa SD juga sudah pulang sekolah dan tidak ada penghuni rumah yang di dapur,” ujar Slamet, warga setempat.

Kejadian robohnya pagar yang menimpa dapur milik warga itu langsung direspon dengan terjunnya tim penanggulangan bencana dari Badan Penanggunan Bencana Daerah (BPPD), Polsek Sine dan Koramil Sine. Petugas dibantu warga desa  pun bergotong royong untuk membersihkan puing-puing bangunan.

Sampai saat ini, BPPD Kabupaten Ngawi masih terus mendata dan menghitung kerugian akibat tanah longsor dan robohnya pagar pembatas SD tersebut. Dapur rumah Rismanto sendiri mengalami kerusakan yang parah demikian juga dengan pagar SD sepanjang 15 meter. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait