Sunday, 25 October 2020

Longsor di Pamekasan Lumpuhkan Kendaraan Bermotor

post-top-smn
Lokasi Longsor di Ponjuk Bawah Kec.  Kadur Pamekasan pasca evakuasi petugas

Lokasi Longsor di Ponjuk Bawah Kec. Kadur Pamekasan pasca evakuasi petugas

Pamekasan, SMN – Hujan deras ke utara Kota Pamekasan Sabtu (08/04) Pagi, mengakibatakan jalur menuju Kecamatan Pakong terisolasi, sebab tebing di Desa Pamoroh daerah ponjuk bawah longsor dan sejumlah pohon tumbang menutupi jalan menuju Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur.

Arifin salah satu warga dilokasi mengatakan saat kejadian dirinya melihat dari rumahnya terlihat goyang- goyang pepohonan diatas bukit oepet itu. Dan terdengar semacam gemuruh. Kebetulan juga tidak ada kendaraan yang melintas saat ambruknya tanah dan pohon tersebut. “ Saya liat semacam ada goyang-goyang beberapa pohon di bukit itu”, tegas Rifin.

Sementara akibat longsornya tebing dan tumbangnya pohon dilokasi itu, membuat jalur yang menuju Pamekasan dari arah Pakong begitu sebaliknya, terputus atau tidak bisa dilalui, banyak kendaraan yang berhenti sambil lalu menunggu evakuasi jalan hingga kembalibisa dilewati.

Sri Sugiharto Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan menyampaikan bahwa Jajaran Kepolisian langsung menutup jalur ke Pakong dan juga dari Pakong ditutup menuju Pamekasan dan dialihkan ke Jalur Pegantenan. Hal itu dilakukan untuk menghindari kemacetan dan melancarkan arus lalu lintas.

“Semua pengendara yang punya tujuan ke daerah pantura dari Pamekasan atau sebaliknya, agar melewati jalur Pegantenan saja, karena saat ini terjadi longsor yang mengakibatkan pohon tumbang ke jalan raya tepatnya di Desa Pamoroh Kadur Pamekasan,” tuturnya.

Sudah ada petugas dilokasi, termasuk Kapolsek Kadur dan anggota TNI juga bersama tim Penanggulangan bencana daerah Kabupaten Pamekasan Madura, mencoba untuk memotong pohon tumbang dilokasi. Untuk sementara jalan tidak bisa dilalui.(Hen/di)

post-top-smn

Baca berita terkait