Wednesday, 23 September 2020

Lomba Senam Jula Juli Di GOR Lembu Peteng Meriah

post-top-smn
Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo, SE., M.Si saat memberikan sambutan di acara Senam Jula Juli Jawa Timur

Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo, SE., M.Si saat memberikan sambutan di acara Senam Jula Juli Jawa Timur Tahun 2016

Tulungagung, SMN – Kegiatan ini membuktikan adanya kesinambungan program pembangunan di tingkat daerah dan di tingkat pusat. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa dalam rangka HAORNAS XXXIII tanggal 9 September 2016 kemarin Kementerian Pemuda dan Olahraga mengambil tema “Ayo Olahraga untuk Indonesia Sehat dan Produktif” Karena itulah kegiatan ini diadakan sebagai program pembangunan sumber daya manusia di Tulungagung, sebagai upaya pembinaan dan pemasyarakatan olahraga untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani para pelaku olahraga di Kabupaten Tulungagung.

Demikian antara lain sambutan Bupati Tulungagung Syahri Mulyo SE.Msi pada acara Senam Jula Juli Jawa Timur Tahun 2016 yang berlangsung di Gedung OlahRaga (GOR) Lembu Peteng Tulungagung, Selasa, 4 Oktober 2016, yang berlangsung meriah.

Ditambahkan oleh Bupati, melalui Senam Jula Juli Jawa Timur Tahun 2016, saya mengingatkan kembali akan pentingnya meningkatkan budaya olahraga di masyarakat sebagai pondasi utama membangun keolahragaan nasional serta meningkatkan pola hidup sehat bugar.

Karena itu saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Tulungagung untuk bersatu padu dan bersinergi dalam menggelorakan kembali semangat memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, untuk menjadikan olahraga sebagai budaya dan gaya hidup masyarakat.

Ditempat yang sama ketua panitia penyelenggara Drs. Heru Santoso, MM antara lain melaporkan kegiatan lomba senam Jula Juli Jawa Timur Tahun 2016 ini dilaksanakan berdasarkan Perda Kabupaten Tulungagung Nomor 18 Tahun 2015 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Tulungagung Tahun 2016.

Tujuan pelaksanaan lomba, tercapainya program pembinaan dan pemasyarakatan olahraga untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani para pelaku olahraga di Kabupaten Tulungagung. Sedangkan Peserta Lomba Senam Jula Juli ini adalah : a. Perwakilan dari SKPD (Dinas/Badan/Kantor) sebanyak 33 (tiga puluh tiga) group b. Perwakilan dari Kecamatan sebanyak 19 (sembilan belas) group c. Masyarakat umum/pelaku senam dan Dinas/Instansi vertical serta organisasi wanita se Kabupaten Tulungagung sebanyak 48 (empat puluh delapan) group. Masing – masing group terdiri dari 5 orang peserta sehingga total keseluruhan adalah 500 (lima ratus) orang peserta. Lomba berlangsung selama 2 hari, Hari Selasa,4 Oktober untuk perwakilan dari SKPD dan Kecamatan, Hari Rabu, 5 Oktober untuk perwakilan dari masyarakat umum/pelaku senam dan Dinas/Instansi vertikal serta organisasi wanita se Kabupaten Tulungagung. (adv/hms/yas)

post-top-smn

Baca berita terkait