Saturday, 4 April 2020

Lokasi TMMD pun tak luput di semprot

post-top-smn

Situbondo, Suaramedianasional.co.id – DBD atau Demam Berdarah Dengue merupakan salah satu jenis penyakit yang kerap terjadi dikala musim hujan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, petugas Dinas Kesehatan bersama Tim Kesehatan Satgas TMMD 107 Kodim 0823/Situbondo melakukan pengasapan (fogging) dalam rangka mengantisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) melalui nyamuk Aedes Aegypti, di Lokasi TMMD 107 Desa Telogosari dan Alastengah, (25/03/2020).

Tim Kesehatan Pelda Budi menyampaikan bahwa Dinkes kecamatan Sumbermalang sedang melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran virus corona dan Demam Berdarah Dengue (DBD) di Lokasi TMMD 107 meliputi perumahan,fasiltas umum dan perkantoran di titik lokasi TMMD.
Perlu diketahui, meski sama-sama disebabkan oleh virus, DBD dan Covid-19 memiliki sejumlah perbedaan, DBD disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti pembawa virus dengue sedangkan covid 19 disebabkan virus novel corona.
“Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona dan DBD, kegiatan dilanjutkan dengan fogging atau pengasapan yang dimulai dari perumahan warga,sejumlah fasiltas umum serta perkantoran di lokasi TMMD 107.” Ungkap Pelda Budi.

post-top-smn

Baca berita terkait