Sunday, 25 October 2020

Licin Buka Layanan 24 Jam Gratis

post-top-smn
Kepala Desa (Kades) Licin Akhmad Sugiono saat memberikan pelayanan berada diruang pelayanan Bali Desa Licin.

Kepala Desa (Kades) Licin Akhmad Sugiono saat memberikan pelayanan berada diruang pelayanan Bali Desa Licin.

Banyuwangi, SMN – Program layanan yang menjadi prioritas utama bagi Desa /Kecamatan Licin dengan memberikan layanan 24 jam non stop gratis patut menjadi sebuah percontohan untuk desa lainnya. Terbukti, setiap perangkat Desa Licin selalu siap sewaktu – waktu memberikan pelayanan secara administrasi hingga dimalam hari.

Seperti yang disampaikan Kepala Desa (Kades) Licin, Akhmad Sugiono ketika ditemui SMN saat berada diruang pelayanan masyarakat mengatakan, pelayanan gratis ini merupakan suatu bentuk kemudahan yang diberikan oleh Desa untuk seluruh warga masyarakat. Dan, hal ini berlaku bagi siapapun.

“Siapapun warga Licin yang akan mengurus administrasi seperti halnya pengurusan surat pengantar KTP, KK dan administrasi surat lainnya bisa dilayani sewaktu – waktu. semua bentuk pelayanan ini bisa dilakukan disaat jam kerja kantor dan diluar jam kerja. Namun, pelayanan diluar jam kerja akan dilakukan di rumah masing – masing perangkat desa,” Ujarnya.

Menurutnya, semua fasilitas kantor kesemuanya sudah dianggarkan melalui anggaran Alokasi Dana Desa (ADD). Pengadaan Laptop sebagai bentuk pelayanan yang dilakukan diluar jam kedinasan. Ada sebanyak 3 fasiltas pengadaan Laptop yang diperuntukkan bagi kaur pemerintahan, Kaur Umun dan Kaur Kesra.

Pada tahun 2016 lalu besarnya anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) untuk realisasi pembangunan fisik sebesar Rp 539 juta difokuskan di 6 (enam) titik terfokus pada wilayah Kampo’eng turis yang berada di Dusun Glondok. Dan, Pada tahun 2017 ini diperkirakan anggaran yang nantinya terealisasi akan meningkat.

“Alhamdulillah semua program dan perencanaan di Desa kami sudah tertata secara maksimal dan berjalan sesuai dengan sistem, harapannya, konsep pemerataan pembangunan yang berada di masing –masing dusun bisa berjalan secara optimal sesuai dengan aturan yang ada,” Bebernya.(dhi)

post-top-smn

Baca berita terkait