Thursday, 1 October 2020

Lebaran, Kapolda Instruksikan Petugas Tindak Tegas Pengemudi Bis Nakal

post-top-smn
Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji

Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji

Jatim, SMN – Kepala Kepolisian Daerah (DPRD) Jawa Timur mengintruksikan dan memerintahkan kepada petugas yang menjaga di pos pengamanan dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri, baik itu Dishub maupun Polisi agar memberikan tindakan tegas terhadap pengemudi bis yang nakal. Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji ditemui usai rakor persiapan pengamanan Pam Lebaran di Mapolda Jatim, Selasa (28/6) mengatakan sopir bus nakal ini terjadi di jalur mudik yang dilintasi mulai dari Wilangan hingga Saradan. Sebab, dari tahun ke tahun dia menilai, jalur tersebut selalu terjadi kemacetan, karena adanya volume kendaraan yang menumpuk, saat ada kereta api melintas.

Seringkali terlihat pada saat palang pintu dibuka, bus nakal mendahului kendaraan melanggar marka dan membahayakan kendaraan dari arah berlawanan serta tidak mau mematuhi peraturan, dan memikirkan keselamatan penumpang.

“Jika ada sopir bus yang nakal saat ada kereta api yang melintas, dan masih menyerobot, bus itu buang saja ke hutan,”tegas Kapolda Jatim saat didampingi oleh kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Argo Juwono.

Untuk itu, Anton meminta anak buahnya agar terus melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Jawa Timur. Agar nantinya, menyediakan angkutan, ketika bus yang nakal karena ditindak tegas itu dibuang ke hutan. Sebab, untuk mengantisipasi terjadinya keributan penumpang, ketika bus itu dibuang ke hutan. Hal itu dilakukan, untuk membuat efek jera pada sopir bus yang nakal.

“Siapkan jalur khusus yang melintas di perlintasan kereta api ada bus yang nakal masih tetap mendahului, tidak memikirkan keselamatan penumpang, masukan ke dalam hutan selama 1 jam. Jika ada yang menanyakan bilang instruksi langsung dari saya Kapolda gitu aja, biar tahu rasa,” tegasnya.(pca/kominfojatim)

post-top-smn

Baca berita terkait