HomeBERITALapas Kelas IIB Probolinggo Tingkatkan Relasional dan Jalin Sinergitas Bersama Media

Lapas Kelas IIB Probolinggo Tingkatkan Relasional dan Jalin Sinergitas Bersama Media

Beberapa wartawan saat mengunjungi Lapas Kelas IIB Probolinggo.

Probolinggo, SMN – Dalam meningkatkan kwalitas pemberitaan dan penyebaran informasi kepada publik Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim membangun sinergitas bersama media yang ada di Kota Probolinggo, Selasa (14/5/24).

Beberapa wartawan media Kota Probolinggo mengunjungi Lapas Kelas IIB tersebut dan  diterima oleh Kepala Lapas Kelas IIB Probolinggo, Dadang Rais Saputro, melalui pejabat struktural Lapas Probolinggo.

Kepala Lapas Dadang, melalui Kasi Binadik dan Giatja  Firman, menjelaskan bahwa ada program program yang dapat diliput untuk diketahui oleh masyarakat.

“Kami memiliki berbagai program pembinaan yang dapat diliput menjadi suatu berita yang menarik untuk masyarakat, kami mempersilahkan apabila ingin meliput langsung seluruh kegiatan pembinaan disini,” jelas Firman.

Lebih lanjut Firman mengatakan, Program program pembinaan tersebut telah berjalan dengan baik  dan perlu diketahui oleh masyarakat.

“Program pembinaan telah berjalan dengan baik namun semua itu tidak akan berarti tanpa publikasi dan penyebaran informasi kepada masyarakat, peran media menjadi salah satu sarana krusial sebab semua informasi dapat menyeluruh dan lebih mudah untuk dijangkau masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, Koordinator Humas Lapas Kelas IIB Probolinggo, Reky Arif Rahman mengatakan, bahwa pentingnya peran media sebagai penyambung informasi kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Media adalah unsur penting dari baiknya pelayanan kami kepada masyarakat, bagaimana peran media dalam penyebaran informasi sangat mendukung kami dalam mewujudkan kinerja yang lebih berdampak untuk masyarakat dan Media juga merupakan penyambung mata pengawasan dalam pelayanan pada satuan kerja,” tutupnya.   

Wartawan Media  Kota Probolinggo yang hadir berkunjung ke  Lapas  tersebut diantaranya Wartawan Radar Bromo, Kabar Metro, Suara Media Nasional, dan Berita Nasional tersebut  siap mempublikasikan setiap program pembinaan dan kegiatan-kegiatan positif warga binaan Lapas Klas IIB Probolinggo. (ed)

ARTIKEL TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA