Sunday, 25 October 2020

Lagi, Tim Gabungan Segel Cafe Karaoke Tanpa Izin

post-top-smn
Tim gabungan menyegel cafe karaoke di Karangsono, Kecamatan Kwadungan

Tim gabungan menyegel cafe karaoke di Karangsono, Kecamatan Kwadungan

Ngawi, SMN – Lokasi cafe karaoke tanpa izin resmi diberi tindakan tegas oleh Pemkab Ngawi. Senin (3/4), tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, Sub Den Pom TNI Kabupaten Ngawi dan Polres Ngawi mengadakan razia dan menyegel cafe karaoke di Dusun Turi, Desa Karangsono, Kecamatan Kwadungan.

Penyegelan itu terpaksa dilakukan karena sebelumnya sudah pernah ada surat teguran yang dikirimkan Satpol PP pada pemilik tempat untuk menutup tempat usaha ini sembari mengurus izin yang diperlukan. “Sudah beberapa kali ada teguran karena tidak diindahkan ya kita segel,” ujar Suranto Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Ngawi.

Penyegelan tersebut dilakukan dengan menghadirkan perangkat dusun dan perangkat desa setempat. Namun ada dugaan operasi yang digelar Satpol PP bocor karena saat petugas datang tempat tersebut tampak sepi. Menurut beberapa orang warga, lokasi karaoke tutup sejak pagi dan pemiliknya tidak ada di tempat. “Kami akan panggil saja, pemilik usaha ini, dan apabila tidak digubris maka pihak Satpol PP akan membawa semua alat perlatannya hingga ada surat ijin resmi,” kata Suranto.

Menurut Kasun Turi, Suparlan, cafe karaoke itu sudah pernah dibahas oleh warga karea jam operasinya berlebihan dan lokasinya di tengah permukiman warga. Sebenarnya sudah ada jalan tengah yang disepakati yakni jam operasi hanya diizinkan sampai pukul 24.00 WIB dan tidak boleh ada kericuhan. Bulan Ramadhan diwajibkan tutup total dan bila sampai ada kericuhan warga akan menutupnya. “Tetapi tanpa warga harus menutup ternyata disegel tim gabungan,” katanya. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait