Sunday, 25 October 2020

Lagi, Proyek Irigasi Licin Ambrol, Tidak Terpasang Papan Nama

post-top-smn
Kades Licin melihat langsung dilokasi pekerjaan yang ambrol.

Kades Licin melihat langsung dilokasi pekerjaan yang ambrol.

Banyuwangi, SMN – Pekerjaan proyek irigasi yang berlokasi di Dusun Blimbingsari, Desa Licin dinilai masyarakat amburadul dan pekerjaannya dilakukan secara asal – asalan. Terbukti, baru beberapa bulan selesai dikerjakan sudah banyak yang retak dan saat ini ambrol belum dilakukan perbaikan.

Hal ini diungkapkan Kepala Desa (Kades) Licin, Akhmad Sugiono saat dikonfirmasi SMN mengatakan, dilihat dari campuran sudah jelas tidak sesuai dengan standarnya. Terbukti, ada dibeberapa titik saat ini ambrol dan mengalami retak.

“Pasangan saluran irigasi ini sudah jelas kurang maksimal dalam pengerjaannya. Dan, rekanan yang merealisasikan pekerjaan pembangunan ini bisa dikatakan asal – asalan tidak memikirkan kualitas dan kuantitas bangunan,” Ujarnya.

Begitupula dikeluhkan oleh masyarakat setempat, proyek yang baru sebulan dikerjakan itu dalam mengali pondasinya tidak dalam sehingga mudah terkikis air bila saat dialiri air. Begitupula, campuran semen dan pasir yang digunakan banyak bercampur dengan tanah sehingga mudah longsor.

“Kami berharap proyek irigasi ini benar – benar dikerjakan sesuai dengan aturan kontruksi. Jangan asal – asalan dan mementingkan keuntungan pribadi. Bagaimanapun ini dana yang dianggarkan dari APBD dan semua pihak juga bertanggung jawab akan hal ini,” Katanya.

Disisilain, Berhubung plengsengan irigasi ini ada yang ambrol semestinya cepat dilakukan perbaikan agar supaya tidak merembet ke yang lainnya.(Edhi)

post-top-smn

Baca berita terkait