Tuesday, 27 October 2020

Lagi, Plengsengan Irigasi Baru Dikerjakan Sudah Retak – Retak

post-top-smn
Keterangan : Foto Proyek Saluran Irigasi yang baru selesai dikerjakan.

Proyek Saluran Irigasi yang baru selesai dikerjakan.

Banyuwangi, SMN – Kini, proyek rehabilitasi / pemeliharaan saluran irigasi yang terdapat di lokasi tangkis kali secawan Dusun Kertosari, Desa Pendarungan, Kecamatan Kabat senilai kontrak Rp 192.549.000,- mengenai pekerjaannya sudah menampakkan retak’an kesamping berada di tengah – tengah sepanjang plengsengan.
Mengenai pekerjaan yang dilakukan oleh rekanan CV. Surya Antika Banyuwangi tersebut padahal baru selesai dikerjakan beberapa bulan yang lalu. Sehingga dinilai oleh masyarakat setempat pekerjaan saluran plengsengan irigasi tersebut dalam melakukan campuran tidak maksimal.
Pantauan Wartawan SMN saat berada dilokasi plengsengan, keberadaan retak’an benar – benar ada dan dapat disimpulkan kualitas campuran dari pasangan batu raen tidak sesuai dengan standart pekerjaan pada umumnya.
“Dilihat dari nilai kontrak pekerjaan sangat besar, semestinya rekanan atau kontraktor yang mengerjakan tidak asal – asalan. Sehingga, pengawas proyek yang seharusnya bertugas melakukan pengawasan sudah sangat jelas tidak melakukan pengawasan sesuai tupoksinya,” Ungkap salahsatu warga yang enggan disebutkan identitasnya.
Terpisah, Ketika dikonfirmasi Kepala Desa (Kades) Pendarungan, Hamid mengaku belum tau bila ada pekerjaan saluran irigasi yang baru selesai dikerjakan dalam pengerjaannya sudah nampak retak – retak.
“Memang ada realisasi proyek irigasi di Desa saya, untuk kualitas dan kuantitas pekerjaan kita belum mendapatkan laporan warga,” Ujarnya.(Edhi)

post-top-smn

Baca berita terkait