Sunday, 24 January 2021

Kursi Sekertaris Dewan Pengawas PDAM Kab. Pasuruan Telah di Duduki Oleh Khoirul Huda

post-top-smn

2017-04-19_22.34.47

Pasuruan,  SMN – Untuk kekosongan jabatan dan tempat duduk Sekretaris Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (DP-PDAM) Kabupaten Pasuruan yang sebelumnya dijabat Choirul Anwar, kini sudah terisi oleh Khoirul Huda.

Khoirul Huda ini berasal dari, Wakil Rektor III Universitas Yudharta Pasuruan yang telah dipercaya oleh pemerintahan Kabupaten Pasuruan, untuk mengembangkan jabatannya sebagai Sekretaris DP-PDAM Kabupaten Pasuruan Periode 2016-2019.

Keputusan ini berdasarkan Bupati Pasuruan Nomor 500/239/HK/424.014/2017 tentang Perubahan atas Keputusan Bupati Pasuruan Nomor 500/630/HK/324.013/2016 tentang Pengangkatan Dewan Pengawas PDAM Kabupaten Pasuruan Periode 2016-2019.

Kini telah diberikan amanah tersebut melalui Pengukuhan Sekretaris DP-PDAM Kabupaten Pasuruan Periode 2016-2019 dan pengukuhan juga dilakukan langsung oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf di Ruang Pringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati Pasuruan, Kamis (06/04/2017).

Untuk kegiatan dalam acara tersebut dihadiri oleh, Wakil Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, Sekda Agus Sutiadji, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo, Direktur PDAM Kabupaten Pasuruan, Yoyok Widoyoko, serta beberapa Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang berkaitan.

Menurut Irsyad, jabatan untuk menjadi Sekretaris maupun anggota DP PDAM adalah kepercayaan juga amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan dijaga dengan sepenuh hati, khususnya sebagai pengawas dan pemberi saran, masukan, kritikan hingga pendampingan bagi kinerja PDAM Kabupaten Pasuruan.

“Ya harapan saya agar segala tugas dan tanggung jawab sebagai Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Kabupaten Pasuruan bisa dijalankan dengan sepenuhnya dan bersungguh-sungguh.
Karena PDAM Kabupaten Pasuruan adalah sebagai perusahaan air yang dibutuhkan seluruh masyarakat dan bisa melayani kebutuhan air baku maupun air minum untuk seluruh masyarakat se-Kabupaten Pasuruan,” jelas Irsyad Yusuf.

Tak hanya itu saja saran yang di sampaikan Irsyad, Srkertaris DP-PDAM Kabupaten Pasuruan supaya bekerja secara profesional dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Hal ini sangat penting, sebab akan mengingat dampaknya kinerja PDAM Kabupaten Pasuruan dan seluruh masyarakat se-Kabupaten Pasuruan lah yang bisa merasakannya.

Sebagai seorang dewan pengawas harus betul-betul bisa mengetahui permasalahan apa yang telah terjadi di bawah, sehingga keluhan masyarakat dapat segera teratasi setelah itu disampaikan kepada PDAM. Harus saling bersinergi dengan yang lainnya, tegasnya.

Seperti diketahui, Sekretaris DP-PDAM Kabupaten Pasuruan sebelumnya, Khoirul Anwar telah mengundurkan diri dari jabatannya pada per 21 Oktober 2016 setelah dirinya menjadi sebagai Direktur Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Sedangkan untuk Ketua merangkap anggota DP-PDAM Kabupaten Pasuruan tetap dijabat oleh Bambang Abimanyu selaku wakil dari Pemerintah Daerah, Khoirul Huda sebagai Sekretaris wakil dari profesional/tokoh masyarakat, serta HM Yusrin yang merupakan wakil dari masyarakat konsumen. (Pur)

post-top-smn

Baca berita terkait